Selasa, 31 Maret 2015

Cara Cepat Kilat Mengobati Batuk dengan Bahan Alami

loading...

 Mengobati batuk secara alami – Pada saat pergantian musim biasanya kita akan mudah terserang berbagai penyakit salah satunya batuk. Batuk ini merupakan penyakit yang disebabkan karena berbagai hal salah satunya karena faktor cuaca. Namun ada beberapa faktor lain yang lebih penting untuk kita ketahui diantaranya adalah karena peradangan pada pernapasan, asap kendaraan, infeksi saluran pernapasan, flu yang berlebihan, dan meningkatnya asam lambung.

Kita seringkali berkendara tanpa memperhatikan kesehatan kita sedangkan asap kendaraan yang kita jumpai dijalanan merupakan salah satu faktor terbesar yang sering terjadi dan mengakibatkan gangguan pada saluran pernapasan. Ketika musim hujan, kita kerap mengalami yang namanya flu. Kebanyakan orang yang terkena flu pasti juga ia akan terkena batuk. Ada dua jenis batuk yaitu batuk berdahak dan batuk tidak berdahak (batuk kering).

Jenis Batuk dan Pengobatannya


Batuk Kering

Obat-obatan yang dijual diwarung-warung mungkin bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut, ada yang berhasil sembuh dan adapula yang tidak bahkan cenderung bertambah parah. Secara garis besar, batuk disebabkan karena terjadinya luka dan iritasi pada bagian tenggorokan sehingga menimbulkan rasa sakit pada bagian tersebut. Batuk bisa menjadi masalah yang serius jika sampai mengeluarkan darah dan jika ini terjadi sebaiknya anda memeriksakan kondisi kesehatan anda kerumah sakit terdekat.
Mengobati dan Mencegah Migrain
Pada jaman dahulu ketika orang terkena batuk, mereka mengkonsumsi makanan yang pedas untuk mengatasinya. Namun hal ini tidak berlaku untuk anak-anak dibawah umur karena mereka cenderung belum diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan yang pedas. Setelah waktu silih berganti ada beberapa penelitian yang menganjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis ramuan tradisional yang dipercaya dapat menyembukan batuk dan berikut informasi tentang cara mengobati batuk dengan cepat dan alami yang dapat anda ketahui.

Cara Mengobati Batuk Dengan Cepat dan Alami

Batuk Berat

Minum Teh Jahe – Batuk merupakan masalah kesehatan yang terjadi pada tenggorokan dan untuk melegakan tenggorokan anda dapat mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat seperti teh jahe ini. Campuran teh dan jahe akan memberikan rasa hangat pada tenggorokan sehingga dapat mengatasi batuk baik batuk berdahak maupun batuk kering. Minum teh jahe ini minimal 2 kali sehari agar batuk yang anda alami dapat segera hilang.

Jeruk Nipis – Pastinya sudah banyak yang tahu bahwa jeruk nipis dapat mengatasi batuk karena jeruk nipis ini sudah digunakan diberbagai perusahaan obat batuk ternama di Indonesia. Namun untuk obat alaminya anda bisa membuatnya sendiri dengan cara mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan madu dan air putih. Aduk hingga rata kemudian anda minum seperti obat dengan takaran 2x sendok makan dalam sehari.
Daun Asam Muda – Daun asam muda ini dapat menyembuhkan batuk kering jika kita tahu cara menggunakannya. Pembuatannya cukup mudah anda hanya membutuhkan beberapa tambahan seperti daun saga manis, kayu manis dan gula batu secukupnya. Rebus keempat bahan tersebut hingga mendidih kemudian saring dan minum selagi hangat.

Kunyit dan Merica – Rempah-rempah yang biasa kita gunakan sebagai bumbu dapur ini memiliki khasiat lain yaitu untuk menyembuhkan batuk dan mengatasi peradangan pada saluran pernapasan. Cara membuatnya siapkan 1sdm bubuk kunyit dan setengah sendok teh merica kemudian masukkan kedalam air mendidih dan diaduk hingga rata. Setelah selesai ramuan tersebut kita minum sehari dua kali agar proses penyembuhan lebih cepat.

Daun Kemangi – Daun kemangi yang biasanya kita gunakan sebagai lalapan ini ternyata dapat digunakan sebagai bahan dasar obat batuk alami. Caranya pembuatannya pun terbilang cukup mudah, anda ckup menggunakan beberapa lembar daun kemangi kemudian direbus hingga mendidih. Air rebusan itu kita minum setiap hari dan ini berfungsi untuk melegakan tenggorokan yang diakibatkan karena batuk.
Mungkin hanya itu saja beberapa tips dan cara mengatasi batuk secara alami dari kami. Semoga informasi ini dapat membantu anda sehingga batuk yang anda derita saat ini dapat segera teratasi. Sekian dan Terimakasih.

loading...

Artikel Terkait