Senin, 30 Maret 2015

Cara Mudah Mengobati Ambeien Tanpa Operasi

loading...

Mengatasi Penyakit Ambeien Dengan Langkah Sederhana – Pernahkah anda mengalami ambeien dan apa sih penyakit ambeien itu? Ambeien merupakan gangguan penyakit yang menyerang pada bagian anus dimana sphinchter ani atau bibir anus mengalami pembengkakan. Ambeien juga dikenal dengan sebutan wasir dan penyakit ini dapat terjadi dalam beberapa kasus contohnya karena salah dalam melakukan gerakan ketika berolahraga seperti angkat beban atau olahraga pernapasan.

Mengobati dan Mencegah Ambeien

Mengobati sakit Ambeien

Olahraga memang baik dan menyehatkan, tetapi jika kita salah melakukannya bisa menimbulkan penyakit seperti ambeien tersebut. Untuk itu dalam berolahraga pun kita harus serius dan memperhatikan resiko yang dapat ditimbulkannya. Bagi wanita yang tengah hamil tua dan memiliki riwayat penyakit ambeien, maka besar kemungkinan bayi yang dikandungnya tidak boleh lahir secara normal atau disarankan untuk operasi sesar. Hal ini karena ditakutkan ketika seorang ibu hendak mengeluarkan bayi yang dikandungnya ambeien tersebut akan pecah dan mengalami pendarahan hebat yang mungkin dapat beresiko terkena anemia.

Ambeien ini dapat terjadi karena terlalu banyak duduk. Orang yang bekerjanya terlalu lama ditempat duduk, maka beresiko terkena ambeien. Selain itu juga bisa disebabkan karena hubungan seks yang tidak lazim dan karena faktor keturunan. Kebiasaan buruk semacam ini sebaiknya tidak anda lakukan dan anda hindari karena hanya akan merugikan diri sendiri. Ambeien dapat diobati dengan cara operasi dan ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 Namun anda tidak perlu khawatir, disini kami akan memberikan beberapa cara tentang mengobati ambeien tanpa operasi dengan kata lain anda hanya disarankan untuk melakukan beberapa hal dan mengkonsumsi beberapa ramuan yang pastinya mudah didapat dan lebih murah.

 Mengatasi Penyakit Ambeien Dengan Langkah Sederhana

Mengobati sakit ambeien

Menggunakan Kulit Manggis – Saat ini keberadaan kulit manggis sangat menyita perhatian banyak mata. Ramuan dari kulit manggis dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya adalah ambeien. Cara pembuatannya yaitu kulit manggis yang telah dikeringkan kemudian direndam dalam air mendidih. Lalu ambil kulit manggis tersebut kemudian disaring. Nah, air saringan itulah yang anda minum untuk mengatasi ambeien.

 Daun Sirsak – Buah sirsak atau dalam istilah jawa yang kita kenal sebagai nangka sabrang ini pada bagian daunnya memiliki manfaat yang baik yaitu untuk mengembuhkan penyakit ambeien. Kandungan anonol, annocatacin, annonacin, annomuricin dan sebagainya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan ambeien.

Menggunakan Pare dan Biji Pare – Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang rasanya pahit. Tetapi meskipun pahit, banyak orang yang menyukai makanan tersebut karena memang pare dan biji pare memiliki banyak manfaat salah satunya untuk mengobati ambeien. Cara pembuatannya cukup mudah yaitu dengan menumbuk pare dan biji pare hingga halus sampai mendapatkan ½ mangkuk air perasan. Kemudian air perasan tersebut dicampur dengan 2sdm minyak kelapa. Setelah itu air tersebut usapkan pada bagian anus. Anda bisa menggunakan kapas untuk menempelkannya.

Menggunakan Kecubung – Cara membuat ramuan dari kecubung untuk mengatasi ambeien adalah dengan cara direbus pada bagian batang dan daun kecubung. Setelah itu ramuan tersebut digunakan untuk membasuh dan mencuci anus anda secara teratur maka lambat laut penyakit ambeien anda akan hilang.

Langkah yang tak kalah pentingnya untuk mengatasi ambeien adalah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.  Orang yang memiliki pola hidup sehat hidupnya akan jauh dari penyakit salah satunya ambeien. Bila keseharian anda selalu duduk maka anda akan beresiko terkena ambeien. Untuk itu biasakan minimal 3jam sekali anda berdiri dan berjalan-jalan sekitar 10-15menit untuk menghindari berbagai masalah yang timbul akibat duduk terlalu lama. Sekian dan Terimakasih.

loading...

Artikel Terkait