Senin, 30 Maret 2015

Cara Mencegah Dan Mengobati Serangan Migrain

loading...

Mencegah dan Mengobati Migrain. Semua orang pasti pernah mengalami dan merasakan yang namanya sakit kepala. Ada beberapa jenis sakit kepala dan salah satunya adalah migrain atau sakit kepala sebelah. Migrain memang terbilang bukan penyakit yang berbahaya, tetapi apa anda ingin merasakan sakit setiap hari? Tentunya tidak, namun perlu diketahui jika anda terlalu sering mengalami migrain maka akan beresiko terhadap fungsi otak. Kerusakan permanen dapat terjadi akibat migrain dan dampaknya sangat fatal yaitu tubuh anda akan lemas dan hanya terbaring ditempat tidur tidak dapat melakukan aktifitas sehari-hari.

Mencegah dan Mengobati Migrain

Mengatasi Migrain

Orang yang terkena migrain biasanya akan mengkonsumsi obat yang banyak dijual dipasaran. Terkadang ada yang langsung sembuh dan adapula yang tidak cocok dengan obat tersebut. Selain obat yang dijual diwarung-warung, untuk mengatasi migrain anda juga dapat mengatasinya dengan berbagai ramuan tradisional salah satunya dengan cara minum kopi. Mungkin sedikit mengherankan, biasanya kita dilarang terlalu banyak minum kopi tapi untuk hal ini mengapa kita malah disarankan untuk minum kopi?

Kopi mengandung kafein dan kandungan tersebut dipercaya dapat menenangkan keadaan tubuh dan sedikit menghilangkan rasa nyeri pada kepala. Penggunaan kafein ini juga kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat migrain dan dari situlah kopi menjadi lebih familiar digunakan untuk mengatasi migrain. Namun sebaiknya anda mengkonsumsi kopi ketika migrain saja dan tidak boleh berlebihan.

Agar anda terhindar dari migrain, sebaiknya anda mengatur pola hidup anda menjadi lebih baik salah satunya dengan tidur teratur dengan waktu yang cukup. Migrain dapat terjadi akibat kita kurang tidur. Makan secara teratur, olahraga teratur dan hindari stres maka anda akan terhindar dari sakit kepala sebelah. Namun jika anda sudah terkena migrain, selain mengkonsumsi obat anda juga bisa mengobatinya dengan cara alami salah satunya sebagai berikut.

Cara Mengobati Serangan Migrain Secara Alami

Sakit kepala Migrain

Terapi Akupuntur – Untuk mengatasi masalah migrain, anda dapat melakukan terapi akupuntur untuk meredakannya. Terapi ini bertujuan untuk melepaskan energi yang tersumbat didalam tubuh dan melancarkan aliran darah serta agar pembuluh darah kecil dapat meregang karena pembuluh darah inilah yang merupakan salah satu penyebab timbulnya migrain.

Perbanyak Minum Air Putih – Jika anda kerap mengalami migrain sebaiknya perbanyak minum air putih dan kurangi minuman bersoda dan softdrink. Konsumsi air putih yang baik yaitu sebanyak 8gelas perhari atau lebih. Dengan begitu maka racun-racun penyebab migrain akan dapat segera diatasi.
Kompres Kepala Dengan Es – Es yang dibungkus dengan plastik jika dikompreskan pada bagian kepala yang sakit maka rasa sakit tersebut sedikit demi sedikit akan hilang. Cara ini bisa digunakan untuk orang yang sakit kepala biasa ataupun migrain.
Pijat Kepala dan Cium Bau Minyak Angin – Bau-bauan seperti minyak kayu putih memang dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit pada kepala. Cium terus bau minyak ini dan oleskan pada bagian kepala yang terasa sakit sambil dipijat-pijat sampai anda terasa nyaman.

Berbaring Ditempat Yang Gelap – Terkadang tempat yang banyak cahayanya membuat kepala kita terasa pusing. Untuk itu sebaiknya anda coba langkah mudah ini yaitu berbaring ditempat yang gelap, tidak banyak sinar matahari maupun sinar lampu. Suasana yang tenang akan membuat kita nyaman dan rasa sakit akan segera memudar.

Sakit kepala memang sangat mengganggu aktifitas dan pekerjaan kita namun banyak cara juga yang dapat kita lakukan untuk mengaatasinya salah satunya seperti yang telah kami berikan diatas. Anda juga bisa mengkonsumsi obat migrain yang dapat anda beli di warung-warung terdekat. Dengan dibarengi kelima langkah diatas pastinya migrain anda akan segera hilang. Sekian dan Terimakasih.

loading...

Artikel Terkait