Senin, 21 November 2016

Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

loading...

Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering – Rambut yang indah dan berkilau akan menjadi nilai tambah tersendiri dalam setiap penampilan seseorang. Begitu pun pada pria, seminimal mungkin dia juga akan mengkondisikan rambutnya tetap terawat agar terlihat lebih keren. Khususnya buat para wanita yang sering khawatir akan masalah rambut, betapa tidak rambut salah satu bagian paling ujung yang termasuk mahkotanya.
Bagaimana, jika masalah rambut tersebut adalah rambut kering? Tolong urungkan niat anda untuk mengatasinya dengan cara pergi ke salon. Hal ini dikarenakan masih ada solusi yang tepat untuk merubah rambut anda kembali sehat. Salah satunya adalah membuat masker yang bisa dilakukan di rumah. Berikut cara mudah membuat masker dalam mengatasi rambut kering anda.

Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

1. Masker Rambut Madu dan Minyak Zaitun
Masker madu yang dicampur dengan minyak zaitun sangatlah efektif. Minyak zaitun yang dipercaya sebagai perawatan kesehatan rambut dipadukan pemanis madu. Cara pemakaiannya yaitu 2 sdt minyak zaitun ditambah dengan 2 sdm madu. Aduklah hingga merata dan balurkan ke seluruh rambut. Aplikasikan dengan teknik pemijatan. Biarkan selama 30 menit. Bilas dengan shampoo sampai bersih seketika.

2. Masker Rambut Minyak Almond dan Pisang
Minyak almond yang dikombinasikan dengan buah pisang semakin lengkap untuk masker rambut kering. Pembuatannya yaitu dengan mencampurkan bahan 1 buah pisang dan 2-3 tetes kacang almond. Terapkan dengan membalurkan masker ke rambut hingga meresap ke kulit kepala. Harap bersabar untuk dibiarkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan shampoo hingga bersih.

3. Masker Rambut Susu dan Madu
Susu dan madu merupakan bahan alami yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu kesehatan rambut. Cara pengolahanya yaitu dengan menyiapkan 100 gram kepala. Kemudian lakukan pemijatan hingga pelan. Biarkan kurang  lebih 15 menit bersihkan menggunakan shampoo dan bilaslah sampai bersih. Ulangi perawatan dengan masker ini dengan teratur.

4. Masker Rambut Santan
Tidak menyangka ternyata santan digunakan sebagai masker rambut yang biasanya dipakai sebagai cita rasa masakan bumbu dapur. Cara melakukannya yaitu menyediakan 50 ml santan kental. Menerapkan secara langsung ke rambut kulit kepala. Kemudian, bungkuslah dengan handuk hangat. Biarkan selama 1 jam. Membilas dengan air hangat, lalu barulah menggunakan shampoo hingga bersih.

5. Masker Rambut Yogurt
Yogurt yang rasanya enak dengan rendah lemak, juga berguna bagi perawatan rambut kering. Cara mengolah masker rambut ini adalah menyediakan 1 butir telur dan 6 sdm yogurt. Lantas, ambilah putih telur dan kocoklah sampai berbusa. Tambahkan dengan yogurt tersebut. Aplikaikan dengan melakukan pijatan, namun balurkan dahulu hasil masker yogurt ke rambut. Tunggulah sekitar 15-30 menit. Jangan lupa, bersihkan menggunakan shampoo hingga bersih.
Pilihlah salah satu masker rambut yang mudah dilakukan bagi anda. Supaya hasil lebih optimal, maka terapkan secara rutin dan berkelanjutan. Sebaiknya anda harus mengurangi pemakaian hair-dryer yang bersuhu panas yang akan membuat rambut anda lebih rapuh, kering dan rusak.

loading...

Artikel Terkait