Rabu, 02 November 2016

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

loading...

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat – Darimana munculnya jerawat? Salah satu pertanyaan yang sudah biasa terdengar. Masalah kulit berminyak tentu berkaitan erat dengan kecenderungan timbulnya jerawat. Jika kulit wajah anda senatiasa berminyak secara berlebih, akan menjadikan kulit kusam dan akhirnya munculah komedo hingga jerawat membandel bahkan hingga meradang atau jerawat batu. Apa yang akan anda lakukan sekarang? Terlebih karena jerawat sangat menganggu penampilan.
Melakukan sebuah cara yang terbaik pastinya mudah, jika anda mau sedikit berkorban. Setidaknya anda tidak perlu membuang uang hanya untuk mengatasi makhluk kecil yang berada di area wajah, sebut saja jerawat. Sebetulnya cukup gampang menyelesaikan masalah tersebut, hanya dengan mempergunakan masker dari bahan alami yang tersedia di alam , jerawat anda segera akan hilang. Jadi, apa saja masker alami atasi wajah berjerawat? Temukan solusinya hanya pada artikel ini.

Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Berjerawat

1. Masker Jeruk Nipis dan Jeruk Lemon
Sudah tidak heran kandungan jeruk nipis dan jeruk lemon yang terkenal manjur dalam mengatasi wajah berjerawat. Vitamin C  yang terkandung dari kedua bahan alami tersebut membuat jerawat anda lebih cepat mengering sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa memilih salah satu diantara kedua jeruk nipis atau jeruk lemon. Cara pengolahanya yaitu membelah 2 bagian buah tersebut, lalu peraslah dan ambil sari airnya. Oleskan ke seluruh bagian wajah layaknya menggunakan masker. Birakan beberapa menit saja dan basuhlah hingga wajah bersih.

2. Masker Mentimun
Selanjutnya masker mentimun yang juga sudah tidak asing lagi kedengarannya. Zat astringent yang terkandung dalam mentimun, yang dimanfaatkan mengurangi minyak di wajah, sehingga wajah terhambat berjerawat. Caranya, potonglah mentimun berbentuk bulat, tempelkan ke wajah sekitar 15 menit. Setelahnya bilas dengan air bersih. Anda bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan menghaluskan mentimun hingga terlihat seperti pasta, kemudian gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit. Bilaslah dengan air bersih setelahnya.

3. Masker Madu
Manfaat madu yang mampu mengeringkan jerawat lebih cepat  sekaligus mengencangkan kulit wajah. Cara membuatnya tidak merepotkan, siapkan bahan berupa madu murni 1 sdm, sedikit perasan jeruk lemon atau gula pasir. Terapkan pada wajah, setelah anda mencampurkan bahan tersebut. Dengan mengoleskan secara merata hingga dibiarkan selama 25 menit. Basuhlah dengan air dingin atau bisa air es, sehingga pori-pori wajah kembali menutup.

4. Masker Ampas Kopi
Pernakah anda menggunakan masker ampas kopi? Hal yang membuat ampas kopi layak di gunakan sebagai masker, karena dapat menghilangkan jerawat sekaligus membuat wajah lebih putih bersih. Cara yang dilakukan, yakni beberapa butir kopi disangrai. Tumbuklah atau haluskan hasil sangria hingga menghalus, layaknya tepung. Campurkan dengan air secukupnya, kemudian baru diterapkan untuk masker di wajah sampai merata. Diamkan mengering, bilaslah dengan air biasa.

5. Masker Kayu Manis Bubuk
Masker kayu manis menjadikan solusi terakhir yang bisa digunakan dalam mengatasi wajah berjerawat. Cara mengolahnya adalah menyiapkan mangkok untuk wadah kayu manis bubuk yang dituangkan ke dalamnya, cukup 1 sdt saja. Lantas, mengoleskannya pada wajah dengan bantuan kuas agar lebih efektif. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat, supaya lebih optimal.

Setelah anda melakukan perawatan wajah berjerawat dengan masker alami, saat ini anda tidak perlu menutupi wajah dengan rambut panjangnya. Sehingga jika jerawat datang lagi anda tidak akan takut, karena hanya dengan masker alami, wajah bersih bebas  jerawat.

loading...

Artikel Terkait