Rabu, 02 November 2016

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

loading...

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah – Menggunakan masker dengan bahan alami tak jarang digunakan sebagai pilihan utama. Hasil yang dinginkan terbukti lebih memuaskan ketimbang penggunaan bahan kimia. Ditambah kulit wajah akan jauh dari efek yang berarti dan biasanya dapat memicu kerusakan kulit. Nah, jika anda menerapkan masker secara rutin maka wajah anda bekerja optimal sesuai keinginan.
Lantas, apalagi jika bukan menginginkan wajah yang cerah dan bersinar. Berbagai jenis masker wajah alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah agar tampak putih nan cerah, kini sudah akrab di lingkungan anda. Berikut cara mencerahkan wajah dengan beberapa masker alami yang dapat anda coba dengan memanfaatkan bahan seperti uraian bersambung berikutnya.

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

1. Masker Jeruk Nipis

Siapa sangka jeruk nipis dapat digunakan masker pencerah kulit wajah. Ya, tentu karena kandungan vitamin C dan zat antioksidan begitu berfungsi dalam menghaluskan dan mencerahkan wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Membeleh jeruk nipis menjadi 2 bagian, peraslah dan ambil sari airnya. Terapkan sebagai masker hingg merata. Tunggu selam 20 menit, lalu bersihkan wajah dengan air hangat dan bilas dengan air yang dingin.

2. Masker Mentimun
Pada urutan kedua ada mentimun yang sudah tidak diherankan lagi. Hal ini dikarenakan mentimun menjadikan kulit wajah tampak bercahaya. Caranya 1/2 mentimun dikupas bersih. campurkan 1 sendok yogurt dan susu bebas lemak. Kemudian masukan ke blender dan tunggulah higga menghalus. Usapkan perlahan pada area wajah sekitar 20 menit, barulah dibasuh dengan air yang hangat. Lakukan secara rutin agar lebih optimal.

3. Masker Bengkoang
Buah bengkoang termasuk masker yang alami berguna dalam mengangkat sel-sel kulit mati, lalu sel kulit mati tergantikan dengan yang baru maka cerahlah wajah anda. Menyiapkan cukup 1 buah bengkoang dan kupas hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut sampai halus. Kemudian diperas diambil air sarinya dan barulah diaplikasikan sebagai masker pada wajah. Biarkan beberapa menit sampai kering dan bilas menggunakan air dingin.

4. Masker Kentang
Kandungan kentang di dalamnya sama halnya pada mentimun yang mampu membuat wajah cerah dan bersih, namun dengan catatan digunakan rutin. Caranya 2 buah kentang dikupas dan bersihkan. Parutlah hingga menghalus dan peras untuk diambil airnya saja. Lakukan masker kentang sebelum tidur dengan air sari hasil perasan. Diamkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Masker Alpukat
Pernahkan anda menggunakan masker alpukat? Memang masih terdengar asing ditelinga, karena tidak banyak yang mengetahui. Namun pada kenyataanya alpukat mampu mencerahkan kulit wajah secara efektif.  Selain itu, dapat melembabkan kulit wajah. Jadi cara yang dilakukan mudah dan tidak rumit. Siapkan alpukat cukup 1 saja, lantas hancurkan sampai halus. Usapkan sebagai masker ke daerah permukaan wajah. Seperti biasa tunggu mengerig dan  bilaslah dengan air bersih. 

Memiliki kulit wajah cerah, tidaklah sulit cukup menggunakan masker dengan berbahan alami seperti di atas yang lebih hemat dan mudah didapat. Seperti apa kata orang yang sering mengatakan bahwa “cantik tidak harus mahal.” Untuk itu, terapkan cara penggunaan masker alami tersebut dengan tepat.

loading...

Artikel Terkait