Rabu, 02 November 2016

Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok

loading...

Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok – Rambut identik dengan keindahan dan kecantikan terutama bagi wanita yang peduli akan hal tersebut. Bukan hanya rambut indah nan cantik saja, akan tetapi rambut sehat seutuhnya harus menjadi nomor satu, supaya dapat terhindar dari berbagai penyakit rambut yang lain. Apabila anda selalu merawatnya, maka akan menghadirkan kembali keindahan rambut yang alami, bersih, dan hitam berkilau.
Anda tidak perlu khawatir akan masalah rambut rontok yang hampir semua orang mengalaminya, terutama pada wanita. Di saat jaman modern seperti ini banyak cara tradisional yang  lebih baik untuk mencegah rambut rontok. Di bagian bawah nanti ada beberapa cara menggunakan masker alami rambut untuk menghindari keluhan rambut rontok. Untuk itu, simak terus penjelasan berikut ini sampai selesai.

Masker Alami Untuk Mencegah Rambut Rontok
1. Masker Urang-Aring
Urang-aring mengandng unsur flavonoida, yang penting untuk pertumbuhan rambut yang lebat, sehat dan kuat, sehingga dapat menghambat rambut rontok. Cara mengolahnya yaitu cucilah urang-aring hingga bersih, potong kecil-kecil daunnya dan remas sampai hancur, tambahkan dengan minyak kelapa yang sudah dihangatkan terlebih dahulu. Oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 1 jam dan setelahnya cuci bersih. 

2. Masker Teh hijau
Antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik. Cara untuk membuat masker rambut alami dari teh hijau yaitu 2 kantong teh hijau diseduh dengan satu cangkir air panas. Kemudian diamkan hingga hangat  dan terapkan pada kulit kepala beberapa saat, basuhlah hingga benar bersih. 

3. Masker Bawang Merah dan Bawang Putih
Bawang merah dan  bawang putih kaya akan sulfur, sehingga dapat memproduksi kolagen untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Cara membuat masker dari bawang merah adalah mengiris kecil-kecil dan diremas sampai keluar sarinya. Oleskan pada kepala, lalu bilas dengan shampoo biasa. Sedangkan cara mengolah masker dari bawang putih yaitu dengan menghancurkan beberapa suing bawang putih, tambahkan dengan minyak kelapa sebelumnya telas direbus. Terapkan pada kulit kepala sambil  dipijat, bilaslah dengan air dan shampo. Lakukan selama 2 atau 3 kali dalam seminggu untuk hasil optimal.

4. Masker Kelapa
Inilah kenapa kelapa dapat melembutkan, membantu pertumbahan rambut dan mencegah rambut patah, karena mengandung banyak protein, lemak dan mineral yang baik. Cara pengolahan masker dari kelapa dengan memeras daging kelapa dan ambillah air santannya. Campurlah dengan sedikit air, aplikasikan di rambut dari kulit kepala. Diamkan rambut semalaman dengan menutupnya menggunakan shower cap. Pagi harinya bilas dengan air hingga bersih.

5. Masker Telur
Beberapa kandungan telur yakni protein, sulfur dan mineral. Cara pembuatan masker ini adalah siapakan satu buah telur dan ambil putih telurnya. Kemudian tambahkan dengan satu sendok teh minyak zaitun, kocoklah hingga mengental. Baru dioleskan pada kepala dan diamkan sekitar 15 hingga 20 menit. Bersihkan dengan air dan shampoo. Masker telur cocok dicampur dengan minyak zaitun, agar rambut kembali tumbuh.

Selain anda menggunakan masker seperti yang sudah dijelaskan. Perlu anda ingat  cara yang lain yaitu dengan menjalani pola makan yang sehat dan kaya nutrisi untuk mencegah kerontokan rambut. Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin, serta zync,  karena sangat berfungsi dalam mengatasi rambut rontok.

loading...

Artikel Terkait