Senin, 31 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Komedo Membandel di Wajah

loading...

Cara Menghilangkan Komedo Membandel di Wajah – Tentunya sangat mengganggu penampilan anda ketika komedo bersarang di hidung anda. Dan komedo merupakan salah satu masalah pada kulit yang seringsekali muncul mengganggu penampilan anda. Sebenarnya dengan jalan memencet komedo merupakan cara yang salah ditempuh. Karena hal ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit anda. Selain itu cara ini bisa menambah kemungkinan timbulnya kembali komedo pada hidung anda.
Ada berbagai macam cara untuk menghilangkan komedo membandel di wajah. Mulai dari menggunakan plester oenghilang komedo, sabun khusus untuk komedo sampai dengan perawatan kecantikan kelas satu. Dan berikut ini merupakan beberapa langkah mudah untuk menghilangkan komedo membandel di wajah yang bisa anda lakukan secara praktis sendiri.

Cara Menghilangkan Komedo Membandel di Wajah
1. Menggunakan putih telur
Bahan yang satu ini memang sudah sangat masyur digunakan untuk perawatan wajah. Selain sebagai pengencang kulit wajah, putih telur pun berfungsi sebagai masker untuk menghilangkan komedo anda. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur ke bagian wilayah wajah yang terkena komedo. Setelah itu, bersihkan wajah anda menggunakan air dingin. Anda sangat disarankan melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang pastinya maksimal.

2. Menggunakan lemon
Buah kaya akan vitamin C ini memang memiliki sejuta manfaat. Salah satunya adalah untuk menghilangkan komedo. Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan komedo membandel adalah menyiapkan lemon kemudain mengiris tipis tipis  Setelah itu, dengan menggunakan irisan lemon anda bisa memijit wajah anda secara perlahan-lahan. Lakukanlah treatment ini dengan teratur selama 2-3 kali seminggu.

3. Dengan menggunakan uap air panas
Anda akan merasakan sensasi seperti sauna dengan treatment ini. Dan tentunya treatment ini sangat bersahabat dengan kantong anda. Caranya adalah air mendidih yang telah dimasukan kedalam baskom, lalu hadapkanlah wajah anda ke baskom dalam kurun waktu 3-5 menit. Lalu anda bisa menekan-nekan bagian yang terkena komedo secara perlahan. Lalu bersihkan menggunakan handuk bersih. Dan andapun bisa menggunakan cara ini secara rutin setiap hari.

4. Menggunakan Pepaya
Buah berasa manis dengan banyak kandungan vitamin A ini merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai penghilang komedo yang membandel. Caranya adalah dengan mencampurkan susu dan papaya yang telah dihaluskan lalu setelah dicampur dengan merata, oleskan campuran papaya yang tadi secara merata kewajah atau bagian yang terkena komedo. Lalu diamkan hingga kering. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

5. Lidah Buaya
Tumbuhan yang memiliki sejuta manfaat ini pun bisa juga menghilangkan komde yang mengganggu di wajah anda. Caranya adalah dengan mengusapkan gel lidah buaya ke daerah yang terkena komedo lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit.setelah itu bersihkan wajah anda dengan air bersih. Lakukanlah treatment ini 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

Mudah bukan menghilangkan komedeo membandel dengan bahan-bahan yang alami? Dan tentunya praktis serta tidak memiliki berbagai efek samping yang bisa membahayakan tubuh anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

Artikel Terkait