Kamis, 03 November 2016

Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

loading...

Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat – Memiliki rambut panjang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anda sebagian para wanita. Mungkin, sebagian dari anda akan rutin melakukan berbagai cara perawatan rambut. Tidak heran, apabila  banyak wanita rela mengeluarkan biaya yang cukup lumayan mahal dalam perawatan rambut tersebut, misalnya pergi ke salon kecantikan. Hanya untuk menginginkan rambut yang indah sesuai  dengan idaman atau trend.
Biasanya keindahan rambut berkaitan dengan rambut panjang seperti yang sudah disinggung di paragraf sebelumnya. Akan tetapi merawat rambut panjang tidaklah gampang, banyak hambatan yang muncul seperti rambut kusam, kering dan rontok,  sehingga menjadi bentuk ujian bagi wanita untuk mendapatkan rambut sesuai keinginannya. Karena itulah, ada beberapa trik yang cukup sederhana akan rambut tumbuh lebih cepat tanpa mengundang kerusakan yang berarti.

Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat1. Menggunakan Teh HijauKandungan antioksidan tinggi yang terdapat pada teh hijau akan memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepada. Hal inilah yang menimbulkan pertumbuhan rambut dengan cepat. Cara melakukannya yakni dengan menyeduh teh hijau, lalu terapkan di bagian kulit kepala hingga merata. Setelahnay bungkus rambut anda dengan handuk, biarkan sampai 20 atau 30 menit saja. Barulah bersihkan dengan air.

2. Menerapkan Khasiat SantanPercaya atau tidak santan dapat berfungsi dalam memanjangkan rambut. Anda dapat membuktikannya sendiri dengan  melakukan perawatan rutin pada rambut menggunakan santan, minimal 2 kali setiap minggunya. Caranya dengan mengoleskan santan kental pada kulit kepala dengan merata, tutuplah menggunakan handuk hangat dan tunggu 15-20 menit. Selanjutnya tinggal dibilas bersih. Selain memanjangkan rambut secara cepat, penggunaan santan secara rutin untuk merawat rambut, juga dapat melembutkan dan menghaluskan rambut.

3. Perpaduan Minyak Zaitun dan Minyak KemiriPerpaduan antara minyak zaitun dan minyak kemiri sudah dipercaya ampuh dalam menyuburkan rambut. Kedua minyak zaitun dan minyak kemiri ini juga bisa melembutkan rambut yang kering dan kusam, serta membuatnya terlihat lebih berkilau. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri sebelum tidur. Cukup meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijatlah secara lembut selama 5-10 menit. Diamkan semalaman, lalu bilas bersih pada keesokan pagi harinya.

4. Perawatan dengan Lidah buayaPerawatan dengan tanaman Aloe Vera atau lidah buaya termasuk manjur, sebaiknya  menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan dengan produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut. Caranya hanya dengan mengambil gel atau lendir lidah buaya, lalu oleskan pada kulit kepala anda. Tunggu 20 hingga 30 menit, bersihkan dengan air. Anda juga menambahkan dengan tetesan madu secukupnya pada campuran gel lidah buaya tersebut, agar lebih efektif.

5. Gunakan ConditionerMenggunakan conditioner setelah keramas secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu akan dapat menjadikan dalam mendapatkan rambut yang panjang dengan lebih cepat. Bukan hanya dengan mempercepat pertumbuhan rambut saja, conditioner juga bisa menjaga rambut agar tetap lembab, sehingga akan terhindar dari kerusakan seperti rambut kering, kusam dan rapuh bahkan rontok.
Bagaimana trik yang disampaikan sangat berarti untuk anda tidak? Selain trik sederhana di atas anda tidak diperkenankan untuk mewarnai rambut dan pemakaian alat pemanas rambut secara berlebih, karena dapat merusak dan menghambat pertumbuhan rambut.

loading...

Artikel Terkait