Kamis, 11 Agustus 2016

Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe

loading...


menghilangkan ketombe
Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe – Apakah anda memiliki masalah kulit kepala berketombe secara berlebih? Setidaknya masalah tersebut bukan berarti anda jarang keramas dan rambut sering kotor, akan tetapi dapat disebabkan oleh tidak cocok akan jenis shampoo yang digunakan pada rambut anda, bahkan cara menata rambut yang acak – acakan tidak sesuai. Namun penyebab tersebut hanyalah sebagian kecil, secara medis penyebab ketombe adalah jamur yang bernama Pityrosporum Ovale dan jamur ini biasanya terdapat pada kulit kepala semua orang yang merupakan hal wajar.
Menurut dari beberapa pengertian yang ada, sebenarnya ketombe yang muncul pada kulit kepala merupakan suatu sel – sel kulit mati yang rontok. Anda dapat melihatnya bahwa ketombe berbentuk sisik dan akan membuat kepala gatal. Apabila dibiarkan dapat menimbulkan kerontokan yang berarti pada rambut. Oleh karenanya, sejumlah solusi terbaik yang bisa melindungi kulit kepala dari ketombe dengan menggunakan cara alami.

Solusi Terbaik Untuk Kulit Kepala Berketombe

1. Menggunakan Lidah buaya
Pada bagian lendir tanaman lidah buaya diyakini dapat mengatasi persoalan ketombe pada kulit kepala. Caranya pilihlah satu helai lidah buaya untuk dikupas. Ambillah bagian yang berlendir, kemudian digosokkan di kulit kepala hingga merata. Cara ini tergolong mujarab dalam menghilangkan ketombe  sekaligus dapat merawat keindahan rambut. Selain itu, cara ini termasuk paling mudah, namun lidah buaya semakin sulit didapat.

2. Menggunakan Minyak Almond
Dalam pemakaian minyak almond anda dapat mencampurnya dengan minyak zaitun yang berfungsi memberikan efek lebih cepat dalam upaya menagatasi ketombe. Anda hanya diperbolehkan memakai minyak almond setelah keramas, supaya lebih efektif. Caranya mengeringkan rambut, barulah dibalurkan satu sendok minyak almond pada kulit kepala. Setelahnya tutupi dengan handuk kering dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan rambut menggunakan air yang hangat.

3. Menggunakan Jeruk nipis
Cara yang dapat anda lakukan yakni membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu langsung saja digosokkan pada kulit kepala anda. Lakuakn cara ini dengan rutin dan konsisten supaya dapat menghilangkan ketombe pada kulit rambut. Bahan dalam penggunaan Jeruk nipis untuk mengatasi ketombe telah banyak pembuktian dalam berbagai uji coba penelitian.

4. Menggunakan Cuka putih
Setelah keramas anda menggunakan cuka putih yang dicampur dengan segelas air sebagai bilasan terakhir. Anda juga dapat melakukan cara yang lain seperti mencampurkan minyak goreng dengan cuka putih, seketika keramas oleskan ke kulit kepala dengan memijatnya sampai meresap ke dalam. Selanjutnya bersihkan rambut menggunakan shampoo.

5. Menggunakan Garam
Garam dapur yang bermanfaat dalam menetralisir atau mengurangi aktivitas dari perkembangbiakan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Caranya mudah hanya mencampurnya pada shampoo yang anda pakai pada saat sedang keramas.

6. Menggunakan Soda kue
Soda kue yang biasanya untuk membuat kue kini dapat berpengaruh dalam produksi kelenjar minyak di kulit kepala yang bisa mencegah timbulnya ketombe. Cara penggunaan cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan soda kue sesuai takaran secukupnya, kemudian tambahkan dengan air. Terapkan seperti melakukan keramas.

Sekian solusi yang bisa disampaikan untuk anda. Salah satu solusi yang tepat yakni hanya perlu rajin dalam melakukan keramas dengan menggunakan shampoo anti ketombe atau dapat menggunakan bahan – bahan alami seperti diatas tanpa efek samping. Dengan rutin keramas, diharapkan kebersihan kulit kepala dan rambut akan lebih terjaga

loading...

Artikel Terkait