Rabu, 10 Agustus 2016

Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok

loading...


rambut rontok
rambut rontok
Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok – Apabila rambut anda kekurangan nutrisi maka akan menimbulkan berbagai masalah, antara lain rambut berketombe, penyebab rambut bercabang dan rambut rontok. Hal inilah yang menyebabkan rambut tidak hanya sekedar dicuci menggunakan air melainkan harus dengan pemberih rambut, sebut saja shampoo. Bukan berarti harus menggunakan shampoo dengan harga mahal, tetapi bisa saja anda memakai bahan alami yang efektif.
Bagi wanita masalah rambut paling menyebalkan yakni rambut rontok yang akan berjatuhan dan bertebaran di mana pun. Terlebih jika rambut rontok menempel di baju anda, sungguh akan menganggu penampilan, bukan? Lalu, bagaimana anda akan mengatasinya? Mengurangi rambut rontok bahkan menghentikan rambut agar tidak rontok lagi, tidak mudah seperti mengembalikan telapak tangan, anda perlu melakukan dengan telaten bukan hanya sekali atau dua kali. Berikut cara yang dapat anda lakukan.

Cara Menghentikan Dan Mengurangi Rambut Rontok

1. Menggunakan Hair Mask
Cara mengurangi rambut rontok adalah dengan melakukan hair mask secara teratur. Hair mask yang bisa digunakan yaitu susu, madu murni, dan juga lidah buaya yang bisa bekerja dalam membantu menguatkan rambut. Susu yang didalamnya mengandung protein akan membantu melapisi dan melindungi rambut. Sedangkan madu murni yang bisa memberikan asupan nutrisi dan menguatkan batang rambut agar lebih kuat. Aplikasikan hair mask setidaknya 2 kali dalam seminggu agar lebih maksimal.

2. Menggunakan Hot Oil
Bagi rambut anda yang rontok, inilah cara yang terbaik dalam mengurangi rambut rontok dengan melakukan pemijatan kepala dengan  menggunakan hot oil. Pemijatan kepala ini harap dilakukan supaya berfungsi untuk menghilangkan rambut rusak serta dapat memberikan nutrisi yang tepat bagi rambut. Gunakanlah secara teratur  agar efektif.

3. Menggunakan Daun Seledri
Daun seledri ternyata dapat menghentikan dan merawat rambut rontok, selain itu seledri juga dapat menyegarkan kulit kepala sehingga membuat rambut anda akan tumbuh lebih sehat. Caranya pembuatannya yaitu haluskan 8 atau 10 batang seledri dengan diblender. Lalu lakukan keramas dan tepuk-tepuk rambut hingga airnya berkurang, oleskan seledri tadi ke bagian kulit kepala sambil memijat sekitar 3-5 menit. Bungkus rambut dengan handuk selama 1 jam, lalu bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan Serum atau Leave On
Leave On conditioner dapat membantu dalam pelembaban pada rambut sehingga lebih kuat. Akan tetapi, harus disesuaikan dengan tingkat kecocokan pada rambut anda. Hal ini karena, serum dan juga leave on merupakan salah satu cara merawat rambut rontok akibat patah yang dapat membantu memelihara kesehatan rambut.

5. Menggunakan Buah Alpukat

Buah alpukat bisa di haluskan dengan cara di tumbuk atau menggunakan blender. Setelah buah alpukat halus, maka dapat mengoleskannya langsung ke bagian seluruh rambut hingga kulit kepala, tambahkan berupa sedikit pijatan hingga kandungan dari buah alpukat dapat menyerap dengan baik ke kulit kepala. Setelah itu, diamkan beberapa menit, barulah dibilas dengan air bersih. Anda dapat merawat rambut rontok dengan mudah hanya menggunakan buah alpukat tersebut

Seperti itulah, beberapa cara yang baik dalam menghentikan serta mengurangi rambut rontok pada kulit rambut kepala anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

loading...

Artikel Terkait