Jumat, 12 Agustus 2016

Jenis Makanan Penyebab Jerawat

loading...



jerawat
Jenis Makanan Penyebab Jerawat – Meskipun tidak seluruhnya jerawat disebabkan karena faktor makanan, namun dari hasil penelitian menyebutkan bahwa anda sejumlah jenis makanan yang jika kita konsumsi secara berlebihan maka dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Masalah jerawat memang masalah yang hingga saat ini sulit untuk dipecahkan karena hamper semua orang pasti mengalami yang namanya jerawatan baik itu dalam jumlah banyak maupun sedikit.
Hal tersebut tentu sangat berpengaruh pada kondisi psikis seseorang karena dapat mengurangi rasa percaya diri terutama bagi kalangan remaja yang lebih cenderung mudah terkena jerawat. Karena itulah, untuk mencegah timbulnya jerawat? Mungkin anda bisa menghindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat seperti dibawah ini.

Makanan Penyebab Jerawat

1. Ayam Goreng
Dibalik rasanya yang nikmat, mungkin cukup menyedihkan jika ayam goreng digadang-gadang menjadi salah satu penyebab jerawat. Meskipun terdengar aneh, tetapi hal ini memang benar adanya. Terlalu sering mengkonsumsi ayam goreng akan memasok minyak dan lemak secara lebih kedalam tubuh sehingga sulit dicerna dan terbawa oleh darah yang kemudian digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Nah, dari sini akan terlihat bukannya kulit mulus yang dihasilkan tetapi justru muncul jerawat diwajah.

2. Donat
Makanan lezat yang satu ini banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun pernahkah anda menyadari bahwa donat juga dapat menyebabkan jerawat? Setelah melewati proses penggorengan, donat akan mengandung minyak lebih banyak yang akan memicu timbulnya jerawat. Untuk itu, meskipun tidak perlu kita hindari namun sebaiknya kurangi kebiasaan makan donat terutama bagi anda yang hoby makan donat.

3. Kacang-kacangan
Meskipun kacang bukan merupakan penyebab utama jerawat, namun jenis makanan ini perlu diwaspadai karena kacang mengandung lemak yang dapat menyebabkan kulit berminyak yang pada akhirnya berdampak pada timbulnya jerawat. Ada banyak jenis kacang-kacangan diantaranya seperti kacang almond, kacang mete, kacang tanah dll.

4. Keju
Keju merupakan jenis olahan susu yang biasa digunakan untuk membuat kue. Hampir sama seperti Susu dan yoghurt, keju juga dapat mengacaukan sistem kerja hormon dimana kadar gula akan meningkat sehingga daya tahan tubuh menurun. Menurunnya daya tahan tubuh dapat memicu timbulnya jerawat diwajah.

5. Puding
Puding merupakan jenis makanan yang berasal dari olahan santan. Santan banyak mengandung lemak yang dapat mengundang timbulnya jerawat pada wajah. Selain itu juga santan mengandung kadar gula yang cukup tinggi sehingga jika dikonsumsi secara terus menerus akan membuat wajah anda berjerawat.

6. Ham Cheese Burger
Makanan yang terbuat dari perpaduan antara susu dan lemak ini tentu sangat berdampak buruk bagi wajah terutama jerawat. Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa susu dan lemak merupakan pemicu utama timbulnya jerawat diwajah sehingga harus anda hindari. Mungkin anda tidak perlu parno seperti itu karena jika kita mengkonsumsinya hanya sesekali saja tidak begitu berpengaruh pada kondisi wajah namun jika makanan tersebut menjadi menu pokok anda setiap hari? Maka siap-siap saja jerawat tengah mengintai anda.

loading...

Artikel Terkait