Sabtu, 13 Agustus 2016

Cara Memutihkan Tangan Yang Mudah Dilakukan

loading...



tangan putih
Cara Memutihkan Tangan Yang Mudah Dilakukan – Kegiatan yang sering kita lakukan diluar ruangan tentu membuat kulit lebih mudah terkontaminasi dengan sinar matahari. Alhasil pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti tangan dan kaki lebih mudah terbakar matahari. Hal ini dikarenakan pada bagian tangan jarang ditutupi pakaian sehingga sinar matahari dapat langsung menyorot dan membakar kulit tangan. Kulit tangah yang terbakar matahari tentu terlihat lebih gelap dibanding bagian kulit lainnya dan hal tersebut tentu akan membuat kita kurang percaya diri.
Agar terhindar dari paparan sinar matahari sebaiknya ketika beraktifitas diluar ruangan anda mengenakan pakaian yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh anda untuk mengurangi radiasi matahari atau jika tidak sebaiknya anda menggunakan sun block sebelum melakukan kegiatan diluar ruangan. Untuk mengembalikan warna kulit tangan yang gelap, ada beberapa cara mudah yang bisa anda coba diantaranya sebagai berikut :

Cara Memutihkan Kulit Tangan Secara Alami

1. Masker Wortel

Selain bagus untuk kesehatan mata, wortel juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit termasuk dibagian tangan. Cara penggunaannya, parut wortel hingga halus kemudian tambahkan sedikit body lotion pada parutan wortel. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada seluruh bagian tangan yang gelap. Gunakan masker wortel sebanyak 2x sehari sebelum mandi pagi dan sore hari.

2. Beras
Untuk memutihkan kulit tangan, anda bisa coba dengan memadukan beras dan minyak zaitun. Kedua bahan ini sangat cocok dan ampuh untuk mencerahkan kulit secara alami. Cara menggunakannya yaitu tumbuk beras terlebih dahulu sebelum digunakan campur dengan minyak zaitun. Aduk kedua bahan tersebut hingga larut dan tercampur rata setelah itu aplikasikan pada kulit tangan. Diamkan setidaknya 30 menit lalu bersihkan dengan air atau mandi.

3. Ampas Kopi Hitam
Siapa bilang ampas kopi hitam tidak bermanfaat? Dari hasil penelitian pakar kecantikan menyebutkan bahwa ampas kopi hitam yang telah kita seduh bisa dimanfaatkan sebagai masker kulit alami. Fungsinya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit secara alami. Namun sebelum menggunakannya, pastikan tangan dan kaki anda dalam kondisi bersih.

4. Pisang
Cara memutihkan tangan selanjutnya yaitu menggunakan buah pisang. Bukan hanya untuk wajah saja tetapi pisang dapat digunakan pada seluruh bagian tubuh lain. Fungsinya yaitu untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami. Cara pembuatannya yaitu lumatkan pisang hingga halus setelah itu tambahkan sedikit madu dan gula pasir. Jika sudah, langsung saja anda aplikasikan pada kulit tangan secara merata.

5. Jeruk Nipis
Satu langkah praktis untuk memutihkan kulit tangan yaitu emnggunakan jeruk nipis. Satu keunggulan dari cara ini yaitu penggunaannya yang praktis. Anda tidak perlu menumbuk atau memarutnya karena cukup dibelah menjadi dua atau tiga bagian saja maka anda bisa langsung mengaplikasikannya ke kulit tangan secara merata.

Dari beberapa cara memutihkan kulit tangan diatas, silahkan anda coba satu per satu langkah yang telah kami sebutkan. Jika anda mampu melakukannya secara rutin dalam satu bulan maka kulit anda akan kembali cerah seperti semula. Terimakasih.

loading...

Artikel Terkait