Selasa, 09 Agustus 2016

Cara Membuat Masker Wajah Alami

loading...


Cara Membuat Masker Wajah Alami – Wajah yang putih dan bersih adalah dambaan setiap orang. Karena wajah merupakan representasi dari diri setiap orang. Banyak cara yang dilakukan agar wajah terlihat bersih dan terawatt. Banyak sekali jasa salon kecantikan sampai dokter spesialis yang menawarkan berbagai treatment untuk perawatan wajah salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Masker wajah memang dikenal efektif untuk merawatr kulit. Selain itu perawatan menggunakan masker banyak diminati karena selain praktis, anda pun bisa melakukannya sambil bersantai.
Banyak produk masker wajah beredar luas dipasaran. Akan tetapi, anda haruslah waspada dengan kandungan bahan kimia yang terdapat didalamnya. Karena beberapa produk tertentu memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya seperti merkuri atau hydroquinone. Akan tetapi anda jangan khawatir. Anda bisa membuat sendiri masker wajah secara alami dengan bahan-bahan yang mudah anda jumpai di keseharian. Dan tentunya aman tanpa efek samping. Berikut ini adalah beberapa cara membuat masker wajah alami yang bisa anda coba.

Cara Membuat Masker Wajah Alami

1. Masker Pisang
Buah yang biasa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai jenis bahan masakan anda ini  ternyata bisa anda jadikan sebagai masker alami. Buah pisang berfungsi melembabkan kulit anda serta membuat kulit menjadi lembut. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan buah pisang lalu mengoleskannya secara merata buah pisang yang telah dihaluskan tadi kebagian wajah dan leher. Setelah itu diamkan lalu bilas dengan air bersih. Selain itu andapun bisa membuat masker ini dengan menggunakan campuran plain youghurt dan juga madu.

2. Masker cuka
Anda bisa menggunakan cuka sebagai toner alami untuk merawat wajah anda. Masker cuka berfungsi membuat wajah anda tidak tampak kering karena kandungan yang ada pada cuka bisa mencukupi kebutuhan kelembapan pada wajah. Cara membuatnya dalah dengan mencampurkan cuka sari apel dengan 2 gelas air setelah itu, anda bisa menggunakan masker ini ke wajah anda. Khasiat lain dari penggunaan masker cuka selain melembabkan kulit juga bisa mengencangkan kulit wajah anda.

3. Masker Susu
Susu memang sudah dikenal lama sebagai bahan untuk perawatan wajah, anda bisa dengan mudah mendapatkan perawatan ala bintang lima dengan masker susu menggunakan masker racikan anda sendiri. Cara membuat juga mudah yaitu campurkan ¼ susu bubuk dengan air sebanyak 1 cangkir lalu aduk hingga mengental. Lalu dengan campuran susu ini, anda bisa mengoleskannya keseluruh wajah anda lalu diamkan hingga kering. Lalu setelah itu, anda bisa membersihkannya dengan air hangat. Selain berkhasiat menghilangkan bakteri, dengan menggunakan masker susu, anda juga bisa meremajakan kulit anda.

4. Masker putih telur
Dengan masker ini anda yang memiliki masalah dengan bintik hitam bekas jerawat bisa tertolong dengan menggunakan masker ini. Cara membuatnya cukup mudah yaitu anda harus memisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kuning telur, lalu putih telur yang tadi sudah dipisahkan, anda gunakan langsung sebagai masker dengan mengoleskannya ke bagian wajah anda lalu diamkan hingga mongering. Setelah didiamkan anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih. Lakukanlah secara rutin dan dapatkan hasilnya.

Nah, itulah beberapa cara membuat masker wajah dengan alami. Jadi untuk cantik anda tidak perlu menggunakan langkah-langkah yang rumit dan berbahaya tentunya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

Artikel Terkait