Selasa, 09 Agustus 2016

Cara Membuat Masker Rambut Alami

loading...



Cara Membuat Masker Rambut Alami – Rambut memang memiliki peranan tersendiri dalam tubuh manusia. Selain sebagai pelindung kulit kepala, rambut pun menyimpan sejuta daya tarik keindahan tersendiri. Rambut yang sehat alami merupakan dambaan setiap orang. Maka dari itu banyak cara ditempuh agar menghasilkan rambut yang indah terawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker rambut. Cara ini memang banyak digunakan di berbagai salon kecantikan, selain itu banyak pula produk-produk yang menjual masker rambut.
Anda pun bisa membuat masker rambut dengan bahan alami dan tentunya mudah ditemukan bahan-bahannya di sekeliling anda. Banyak sekali manfaat dari perawatan rambut menggunakan masker. Antara lain bisa menguatkan akar rambut, atau bisa mengilapkan warna rambut anda sehingga bisa menjadi lebih mengkilap dan tentunya menarik untuk dilihat. Dan berikut ini merupakan beberapa cara membuat masker rambut alami yang bisa anda coba untuk membuatnya.

Cara Membuat Masker Rambut Alami


1. Menggunakan alpukat.
buah berwarna hijau ini, selain enak untuk dikonsumsi dan memiliki sejuta vitamin yang sangat baik untuk tubuh, ternyata juga sangat berfungsi sebagai masker rambut anda secara alami. Perawatan menggunakan masker alpukat sangat cocok untuk anda yang memiliki keluhan rambut rusak. Cara menggunakannya adalah dengan alpukat yang telah matang dicampurkan dengan ½ gelas susu dan juga minyak zaitun ½ sendik teh. Campurkan hingga merata, lalu oleskan campuran masker rambut ini ke rambut anda dengan merata. Setelah mengering bilas menggunakan air sampai bersih.

2. Menggunakan telur
Telur yang selain berfungssi sebagai masker wajah, juga ternyata bisa anda gunakan untuk masker rambut. Akan tetapi bedanya jika untuk wajah anda menggunakan putih telur, dan untk rambut anda menggunakan kuning telurnya. Cara membuat masker rambut dengan menggunakan telur adalah dengan mencampurkan kuning telur dan juga minyak zaitun, susu dan air lemon menjadi satu, lalu setelah tercampur merata, oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut anda. Setelah mengering, anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

3. Menggunakan Pisang
Buah sejuta manfaat ini bisa anda gunakan sebagai masker rambut alami. Anda cukup mencampurkan pisang yang telah dilumatkan, kemudian campurkan minyak zaitun dan juga minyak kelapa dan juga madu. Campurkan hingga merata lalu oleskan secara merata hingga masker rambut ini meresap ke kulit kepala anda, lalu setelah mongering bilaslah dengan air bersih. Gunakanlah masker rambut ini secara rutin dan anda pun akan memperoleh hasil yang tentunya maksimal.

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak yang memiliki segala macam fungsi dan khasiat juga cocok digunakan sebagai masker rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan minyak kelapa dengan minyak zaitun menjadi satu secara merata dengan perbandingan 2:1. Setelah tercampur dengan rata, anda bisa mengoleskannya secara keseluruhan ke rambut anda, disertai dengan pijitan ke kulit kepala anda. Setelah itu tutup kepala anda sementara dengan penutup shower cap. Lalu setelah beberapa menit bilaslah dengan shampoo lalu bilas dengan bersih.

Nah itulah beberapa cara membuat masker rambut secara alami. Dengan bahan yang alami anda pun bisa melakukan perawatan terhadap rambut anda dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

Artikel Terkait