Selasa, 28 Juli 2015

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah - Mencegah Komedo Datang lagi

loading...


Pernahkah Anda bercermin dan mendapati jika pori-pori wajah Anda ternyata hampir besar sebesar biji mentimun?. Tentunya pori-pori wajah yang besar tersebut membuat Anda merasa tidak nyaman, apalagi untuk berbicara dan berdekatan dengan orang lain, jadi merasa malu sendiri. Agar Anda merasa lebih percaya diri jika berhadapan dan berbicara dengan orang lain, maka rawatlah dengan baik kebersihan dan kesehatan kulit wajah sehingga pori-pori yang besar pun bisa terlihat jauh lebih kecil lagi. Ikuti beberapa cara mengecilkan pori-pori wajah yang efektif dan mudah untuk dilakukan sebagai berikut ini.

Hentikan kebiasaan menyentuh kulit dan pori wajah

pori-pori wajah mengecil
Cara mengecilkan pori-pori wajah yang besar
Mungkin Anda tidak menyangkan jika ternyata kebiasaan Anda yang kerapkali menyentuh kulit wajah akan membawa dampak yang buruk bagi kesehatan kulit wajah. Nyatanya kebiasaan menyentuh wajah, seperti bertopang dagu, menyentuh jerawat dan memencet komedo serta kebiasan mencubit pipi akan menimbulkan ruam merah di permukaan kulit wajah sehingga pori-pori kulit menjadi lebih besar.

Aplikasikan krim wajah mengecilkan pori

mengecilkan pori-pori menghilangkan komedo wajah
mengecilkan pori-pori menghilangkan komedo wajah
Cara kedua yang dapat membantu mengatasi masalah Anda yang tidak lain adalah mengecilkan pori-pori kulit adalah dengan rajin mengaplikasikan krim wajah. Beberapa krim khusus yang dijual di pasaran memiliki efek yang baik untuk kulit yakni membantu meningkatkan proses regenerasi sel kulit sekilgus membuat permukaan kulit wajah menjadi lebih lembut. Namun, pastikanlah jika krim wajah yang Anda gunakan itu membawa dampak positf bukannya memberikan efek negatif pada kulit wajah, Anda bisa meminta saran dari dokter kulit perihal krim wajah yang cocok.

Gunakan produk bebas minyak

Cara mengecilkan pori-pori wajah yang efektif dan bisa Anda ikuti langkahnya adalah dengan menggunakan produk bebas minyak. Pilihlah produk kosmetik perawatan wajah yang tidak mengandung minyak atau pilih saja yang kandungan minyaknya sedikit, mengapa demikian? karena produk kosmetik yang tinggi akan kadar minyak dapat memperbesar pori-pori kulit wajah. Pilihlah pelembab yang terbuat dari bahan dasar air untuk membantu meratakan dan menghaluskan kulit terutama disaat Anda ingin mengaplikasikan foundation.

Gunakan es batu

Cara alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecilkan por-pori kulit wajah adalah es batu. Es batu merupakan bahan alami yang memiliki sifat menyejukkan dan menyegarkan kulit wajah, perawatan wajah ini merupakan perawatan yang sangat sederhana namun memberikan dampak positif yang cukup baik. Cukup dengan membungkus es batu memakai kain bersih atau bola kapas lantas gosokkan bungkusan es batu tersebut pada kulit wajah terutama area kulit yang memiliki pori-pori yang besar. Lakukan perawatan alami ini setiap harinya di pagi hari untuk membantu memiliki pori-pori yang jauh lebih kecil.

Gunakan buah tomat

Tomat merupakan bahan alami yang cukup baik yang efektif untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Bahan alami ini bisa digosokkan secara langsung atau dihancurkan menjadi jus tomat alami baru kemudian diaplikasikan secara merata pada kulit wajah. Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang akan memelihara kesehatan kulit wajah dan kelembutan kulit wajah. Cukup haluskan tomat segar secukupnya lantas oleskan secara merata pada kulit wajah dan tunggu selama 15 menit sampai masker kering lalu bersihkan kulit wajah dengan air bersih.

Cara mengecilkan pori-pori wajah ini bisa Anda aplikasikan setiap hari tanpa adanya hambatan, untuk produk yang tidak tersedia di rumah, Anda bisa membelinya di toko kosmetik dan jangan lupa untuk memilih produk terbaik yang efektif mengecilkan pori-pori wajah.

loading...

Artikel Terkait