Rabu, 08 April 2015

Macam Jenis Penyakit Orang Indonesia

loading...

Macam – macam Jenis Penyakit Kulit – Salah satu bagian tubuh yang selalu berinteraksi baik dengan orang lain maupun lingkungan sekitar adalah kulit. Hal tersebut menjadikan kulit sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit seperti, panu, kudis, jerawat dll. Lingkungan yang kotor menjadi penyebab utama penyakit kulit karena dilingkungan yang kotor tersebut banyak bersarang kuman-kuman dan bakteri penyebab penyakit kulit. Untuk itu kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit kulit yang menjengkelkan.

Ciri dan Macam Penyakit Kulit

Gambar Penyakit Kulit

Banjir yang sering terjadi di Ibukota contohnya, genangan air yang ada dimana-mana menjadi sarang penyakit dan akibatnya para korban banjir banyak yang terkena penyakit kulit bahkan diare. Namun selain faktor tersebut ada juga faktor lain yang dapat memicu kita terkena penyakit kulit yaitu karena faktor kesehatan yang kurang baik. Tingkat kesulitan untuk penyembuhan dari penyakit kulit ini pun berbeda-beda dan yang perlu diketahui adalah anda tidak boleh meremehkan yang namanya penyakit kulit.

Penyakit kulit bisa menjadi masalah yang serius jika tidak ditangani dengan baik karena pada dasarnya penyakit kulit berasal dari virus dan bakteri. Jika virus tersebut masuk kedalam tubuh anda dan menggerogoti organ penting yang ada ditubuh anda, maka dapat beresiko menimbulkan kematian. Kami tidak menakut-nakuti tapi memang kita sebaiknya tidak boleh meremehkan apapun itu jenis penyakitnya harus ditangani dengan cepat dan baik.

Agar anda mengenal penyakit kulit apa saja yang dapat menyerang kita? Dari Sekian banyak penyakit kulit yang ada, kami akan jabarkan beberapa jenis penyakit kulit yang dapat menyerang kita sewaktu-waktu.

Macam-macam Jenis Penyakit Kulit

Macam Penyakit Kulit

Penyakit Bisul – Penyakit ini merupakan infeksi kulit yang berupa benjolan berwarna merah dan bernanah. Biasanya bisul tumbuh dibagian sekitar lubang anus atau bisa juga pada bagian tubuh yang lainnya. Salah satu penyebab bisul adalah karena infeksi bakteri stafilokokus aureus yang dapat tertular melalui rambut, kelenjar minyak dan kelenjar keringat.

Penyakit Campak – Pastinya waktu kecil anda pernah disuntik anti campak. Hal tersebut dilakukan agar anda bisa terhindarkan dari penyakit menular ini. Sistem penularan dapat terjadi akibat aktifitas fisik atau pun penggunaan baju dan handuk yang bersamaan. Biasanya orang yang terkena campak akan mengalami beberapa gejala seperti demam, bersin-bersim, badan lesu, pilek dan sakit kepala. Jika anda mengalami hal tersebut sebaiknya periksakan kondisi kesehatan anda karena besar kemungkinan itu merupakan gejala campak.

Penyakit Kudis – Kudis merupakan penyakit kulit yang disebabkan karena parasi tungau yang gatal. Orang yang terkena kudis biasanya terjadi karena ia berada di lingkungan yang kumuh dan kotor sehingga banyak bakeri yang menyerang kulit kita. Salah satu gejala kudis biasanya anda akan mengalami gatal-gatal dimalam hari pada bagian sela-sela tangan dan alat kelamin. Kudis merupakan jenis penyakit menular baik yang terkontaminasi secara langsung maupun tidak langsung.

Jerawat – Jerawat juga merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang banyak orang alami terutama ketika ia beranjak dewasa. Penyebab dari jerawat itu sendiri karena pori-pori pada kulit terhalang oleh minyak, kulit mati dan bakteri. Jerawat sangat mengganggu penampilan, karena itulah banyak orang berusaha menghilangkan jerawat dengan cara apapun baik secara tradisional maupun modern.

Cacar Air – Ada sebuah mitos yang menyebutkan bahwa setiap orang beresiko terkena cacar air dan itu terjadi hanya sekali seumur hidup. Sampai sekarang belum ada yang bisa menyimpulan kebenaran mitos tersebut tetapi secara ilmiah, cacar air terjadi karena virus. Tumbuhnya bintik-bintik kecil disertai demam tinggi merupakan salah satu gejala cacar air. Biasanya orang yang terkena cacar tubuhnya akan lemas dan ketika sembuh akan meninggalkan bekas bintik-bintik tersebut yang sulit untuk dihilangkan.

Cara agar anda terhindar dari beberapa penyakit kulit diatas adalah dengan cara menjaga tubuh selalu dalam keadaan bersih. Aktifitas yang kotor akan meningkatkan resiko kita terkena penyakit kulit. Maka dari itu setelah kita bekerja atau beraktifitas ditempat kotor sebaiknya langsung bersihkan tubuh anda agar tidak menyebabkan penyakit kulit. Sekian dan Terimakasih.

loading...

Artikel Terkait