Kamis, 09 April 2015

Cara Alami Memutihkan Gigi Secara Alami

loading...

Gigi berfungsi dengan baik untuk membantu mengunyah, menggigit dan memotong makanan dan secara tidak langsung gigi meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Memutihkan gigi secara alami diakui atau tidak, seseorang akan merasa lebih percaya diri untuk tersenyum di dalam foto atau berbicara dengan orang lain ketika kondisi giginya sehat dan bersih nilai plusnya jika gigi putih dengan baik dan merata dan akan kehilangan rasa percaya dirinya jika gigi ompong, berwarna kuning atau tidak rapi. Tidak jauh berbeda dengan masalah kulit wajah, masalah kesehatan gigi pun sangatlah beragam dan yang terpenting usia gigi tidaklah lama, bila tidak dirawat dengan baik dan rutin, lama kelamaan gigi akan rapuh dan tanggal. Ketika gigi sudah rapi dan sehat, hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah memutihkan gigi dan terus menerus menjaga kesehatannya. Cara alami memutihkan gigi berikut ini akan membantu Anda memiliki gigi yang lebih cantik.

Jagalah kebersihan mulut agar gigi tetap putih

Cara memutihkan Gigi


Bagaimana Anda bisa memiliki gigi yang putih dan cantik bila Anda malas untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut. Menjaga kebersihan mulut sebenarnya tidak sulit, hanya perlu menggosok gigi 2 kali sehati, pagi dan malam sebelum tidur dan membersihkan plak atau sisa makanan yang masih menempel di sela gigi dengan memakai benang gigi dan yang terpenting yang sayangnya seringkali dilupakan oleh orang lain adalah melakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut pada dokter gigi. Menjaga kebersihan mulut dan gigi secara alami akan membuat gigi tampak lebih bersih dan putih.

Tidak mengkonsumsi makanan tertentu

memutihkan gigi kuning

Cara lainnya yang bisa Anda usahakan selalu untuk memutihkan gigi adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan tertentu yang mana akan membuat warna gigi menjadi semakin kuning atau semakin hitam. Salah satu makanan atau minuman yang sebaiknya Anda hindari adalah makanan serta minuman yang memiliki kandungan tannin di dalamnya, seperti teh, kopi, anggur merah dan tidak lupa hindari juga konsumsi minuman bersoda. Selain itu, alangkah baiknya jika mulai sekarang Anda mengobati kecanduan merokok karena merokok bisa membuat gigi menjadi kuning dan membuatnya rusak parah.

Perbanyak konsumsi makanan ini agar gigi tetap putih

membersihkan gigi

Jika Anda tidak bisa lepas dari teh atau kopi maka sebaiknya Anda meningkatkan konsumsi makanan yang bisa menyegarkan napas serta membantu memutihkan gigi. Dari sekian banyak makanan tersebut, apel, daun seledri, brokoli, mentimun, wortel dan kentang merupakan beberapa contoh makanan yang bisa membantu menjaga kebersihan gigi dan baik untuk sistem pencernaan.

Memutihkan Gigi Scrub baking soda dan stroberi

pemutih gigi

Cara alami memutihkan gigi adalah dengan membuat scrub alami. Dan dari sekian banyak bahan alami yang bisa Anda olah menjadi scrub, Anda bisa mencoba untuk membuat scrub alami dari baking soda dan juga stroberi. Cukup dengan mencampurkan baking soda secukupnya dengan air jeruk lemon dan garam secukupnya untuk kemudian digosokkan pada gigi dengan memakai ujung jari Anda dan setelah beberapa saat bilas sampai bersih. Gunakan scrub ini setiap minggu sekali. Dan untuk perawatan alami dengan scrub stroberi, Anda bisa menghaluskan buah stroberi sampai menjadi pasta untuk kemudian digosokkan dengan lembut pada gigi dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Memutihkan gigi merupakan hal normal yang mana bisa kita lakukan setiap harinya karena tidak akan ada orang yang menolak untuk memiliki gigi yang jauh lebih sehat dan putih. Cara alami memutihkan gigi dengan bantuan bahan alami dan juga perubahan kebiasaan di atas patut untuk Anda pertimbangkan.

vemale.com/body-and-mind/cantik/25212-cara-alami-dan-murah-untuk-memutihkan-gigi.html

loading...

Artikel Terkait