Sabtu, 18 April 2015

Atasi Secara Alami Gatal Di Selangkangan

loading...

Rasa gatal yang muncul di selangkangan bisa disebabkan oleh beberapa hal, entah itu jamur maupun penyebab lainnya, pastinya rasa gatal yang timbul di selangkangan ini membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak tahan untuk menggaruknya padahal gatal di selangkangan tidak boleh terlalu sering digaruk apalagi jika Anda belum mengetahui penyebab pastinya karena menggaruk kulit yang gatal di area selangkangan bisa memicu terjadinya reaksi iritasi atau bahkan peradangan. Gatal yang terjadi di selangkangan bila bukan disebabkan oleh jamur panu baiknya segera diperiksakan ke dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan tepat yang terbaik. Dan sebagai tindakan awal, Anda bisa melakukan beberapa hal ini untuk mengatasi rasa gatal yang mengganggu di area selangkangan.

Pakailah celana yang longgar - Cegah gatal Selakangan

celana longgar cegah gatal selakangan

Rasa gatal yang terjadi di selangkangan akan membuat Anda merasa tidak tenang untuk menjalankan berbagai aktivitas di rumah maupun di luar rumah, jika di rumah mungkin Anda tidak akan merasa begitu tidak nyamannya dan masih bisa melakukan beberapa upaya rumahan untuk meredakan rasa gatalnya namun bila rasa gatal tersebut muncul disaat Anda sedang di luar rumah tentunya akan sangat mengganggu, bukan?. Agar kulit selangkangan tidak lagi terasa gatal, pastikanlah jika Anda mengenakan celana yang longgar maupun celana luar dan celana dalamnya, memilih celana yang baik dan pastikan jika tidak ketat karena adanya ruasa yang mencukupi yang mana bekerja sebagai ventilasi akan membuat pertumbuhan jamur maupun bakteri yang menyebabkan gatal akan terhambat dengan sendirinya sehingga rasa gatal bisa diatasi dengan segara.

Oleskan bedak/salep hidrokortison - Obat Gatal Selakangan

obat gatal selakangan

Gatal di selangkangan ini sudah sangat mengganggu Anda dan Anda ingin sesegera mungkin untuk mengatasinya. Cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi gatal pada selangkangan adalah dengan mengoleskan bedak atau salep hidrokortison yang mana banyak dijual belikan di toko obat, cukup oleskan pada kulit selangkangan 2x tiap harinya, namun bila terjadi iritasi maupun reaksi alergi dan peradangan segera hentikan pemakaian dan periksakan kondisi kesehatan kulit selangkangan ke dokter kulit.
Ada banyak cream obat gatal walaupun isinya sama namun terkadang komposisinya berbeda sehingga hasilnya pun berbeda. Walaupun komposisi sudah sama tetapi karena kualitas bahan berbeda sehingga bisa saja beda obat berbeda pula khasiatnya walaupun isi dan komposisinya sama. jadi bila setelah mencoba beberapa kali tidak ada kesembuhan cobalah mrk lain.

Keringkan baru kenakan kembali celana

Sangat dianjurkn untuk membersihkan badan sebanyak 2 kali setiap harinya hal ini diperlukan untuk menjaga tubuh tetap bersih dari keringat, debu, kotoran dan juga kuman. Setiap hari tentunya Anda pergi ke toilet untuk buang air kecil atau buang air besar dan disaat selesai menuntaskan panggilan ala mini pastikan jika kondisi kulit selangkangan kering, Anda bisa mengeringkannya dengan baik baru kemudian mengenakan celana karena kulit yang terutupi lebih rentan ditumbuhi oleh jamur dibandingkan kulit yang terbuka.

Tidak mencuci celana memakai sabun wangi


Atasi kulit selangkangan yang terasa gatal dengan tidak mencuci celana Anda memakai sabun yang wangi. Sabun yang wangi bisa memicu terjadinya iritasi terutama jika kulit selangkangan Anda termasuk tipe yang sensitif dan rentan mengalami iriasi atau alergi. Pilihlah sabun yang tidak memiliki kandungan pewangi dan pastikan jika Anda tidak menyemprotkan parfum maupun pewangi badan lainnya di area selangkangan.

Gatal di selangkangan masih bisa diatasi bila kondisinya belum terlalu parah, namun bila sudah parah hal yang harus Anda lakukan adalah memeriksakan kondisi kesehatan kulit selangkangan ke dokter kulit, hal ini diperlukan untuk memastikan penyakit kulit apa yang saat ini sedang terjadi pada daerah kulit selangkangan Anda dan apakah obat yang tepat yang seharusnya digunakan.

detik.com/health/read/2013/05/14/155727/2245561/766/jangan-asal-garuk-begini-caranya-mengatasi-gatal-di-selangkangan#jdl

loading...

Artikel Terkait