Sabtu, 02 Mei 2015

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami yang Ampuh

loading...

Tidak hanya kulit wajah saja yang berisiko tinggi untuk menjadi hitam karena terlalu lama terpapar sinar matahari dan kurang mendapatkan perawatan mendalam, kulit ketiak pun bisa berubah menjadi gelap, kondisi kulit ketiak yang gelap ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan kita mencukur atau mencabuti bulu ketiak serta kebiasaan kita mengoleskan deodorant untuk membantu mengatasi bau badan. Kulit ketiak yang menghitam ini akan membuat seseorang merasa tidak percaya diri akan penampilannya sendiri, terutama jika itu berhubungan dengan baju tanpa lengan. Namun janganlah khawatir, karena ketiak yang hitam masih bisa diatasi dengan baik dan dicerahkan kembali bahkan beberapa tingkat menjadi lebih cerah. Berikut ini cara memutihkan ketiak secara alami yang akan membantu mencerahkan kulit ketiak hitam dengan manjur setelah beberapa minggu perawatan.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami

ketiak putih dan cara memutihkan

Kentang
Cara alami yang efektif untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap adalah dengan memanfaatkan kentang. Kentang ini memiliki kandungan alami yang mampu untuk mengikis sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit ketiak yang berwarna hitam. Cerahkan dan lembabkan kulit ketiak hitam dengan mengiris tipis kentang untuk kemudian digosokkan pada kulit ketiak yang gelap dan cara alami lainnya yang efektif untuk memutihkan kulit ketiak dengan kentang adalah dengan menghaluskan kentang sampai menjadi jus kentang lalu balurkan merata pada kulit ketiak yang gelap dan tunggu sampai kering lalu bilas sampai bersih.

Mentimun
Tidak hanya kentang saja yang efektif untuk memutihkan kulit ketiak, mentimun juga bekerja dengan sangat baik untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap. Anda bisa mencerahkan kulit ketiak hitam dengan mentimun yang telah diparut, digosokkan secara merata pada kulit ketiak dan diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan sampai bersih. Anda bisa menambahkan beberapa bahan alami lainnya, seperti air perasan jeruk lemon atau bubuk kunyit pada jus mentimun. Bahan alami ini apabila diaplikasikan setiap hari maka akan memberikan hasil maksimal.

Jeruk lemon
Cara memutihkan ketiak secara alami yang efektif adalah dengan menggunakan air perasan jeruk lemon. Air perasan jeruk lemon ini bersifat antiseptik yang mana baik untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Selain mengaplikasikan air perasan jeruk lemon yang telah diberi dengan air secukupnya, Anda bisa menggosokan irisan jeruk lemon pada kuli ketiak yang gelap, biarkan selama beberapa saat dan bilas sampai bersih dengan air hangat dan tidak lupa oleskan pelembab untuk melembabkan kulit yang kering pasca perawatan alami dengan jeruk lemon.

Minyak telur
Hilangkan kulit ketiak yang hitam dengan menggunakan minyak telur yang dipijatkan lembut pada kulit ketiak yang menghitam lantas biarkan selama satu malam penuh dan bilaslah di pagi harinya dengan memakai sabun pH seimbang. Kandungan omega-3 yang terdapat di dalam minyak telur ini akan membantu merangsang pembaruan kulit serta membantu pembentukan sel kulit yang baru sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lebih halus.

Air mawar dan baking soda
Cara memutihkan ketiak secara alami dengan bahan alami yang ampuh seperti air mawar yang dicampurkan dengan baking soda. Anda bisa membuat pasta alami dari dua bahan alami ini yang nantinya akan dioleskan merata pada kulit ketiak dan dibiarkan selama beberapa menit lalu dibersihkan dengan air hangat dan keringkan. Lakukan perawatan alami ini sampai kulit ketiak yang hitam menjadi lebih putih.

id.m.wikihow.com/Memutihkan-Ketiak-Hitam

loading...

Artikel Terkait