Kamis, 16 April 2015

Terapkan 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

loading...

Komedo yang muncul di permukaan kulit wajah dan bisa kita lihat dengan mudah karena warnanya yang hitam tentunya membuat kita merasa terganggu. Komedo tersebut merupakan tipe komedo hitam yang seringkali muncul di area hidung. Selain blackhead ada juga komedo putih yang berwarna putih, apa pun tipe komedo yang ada di permukaan kulit wajah Anda langkah pertama yang harus Anda lakukan dan lakukan lagi seterusnya adalah menghilangkan komedo tersebut sehingga kulit wajah akan terasa lebih segar dan lebih bersih. Dan inilah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang ampuh dan juga aman.

Langkah Menghilangkan Komedo

menghilangkan komedo alami

Bersihkan wajah 2-3 kali tiap harinya

cara hilangkan komedo

Agar kulit wajah bersih dari komedo paastikan jika Anda selalu membersihkan wajah dengan baik, setidaknya lakukan 2-3 kali setiap harinya, kulit wajah yang kotor oleh debu dan kotoran berisiko lebih tinggi untuk menimbulkan komedo dan juga jerawat. Membersihkan wajah merupakan hal wajib yang harus kita lakukan setiap hari, coba Anda bayangkan seberapa banyak debu, kotoran dan minyak yang akan menempel di kulit jikalau kulit tidak dibersihkan dengan baik. Membersihkan wajah baiknya digunakan dengan memakai sabun pembersih wajah atau cleanser pembersih wajah dan tentunya pakailah produk yang cocok. Waktu yang paling sesuai untuk membersihkan wajah adalah pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur apalagi jika wajah sudah lama terpapar dengan sinar matahari dan memakai kosmetik.

Pengelupasan dengan facial scrub

Cara menghilangkan komedo secara alami yang baiknya Anda terapkan maksimal dua kali seminggu adalah pengelupasan kulit. Lakukan pengelupasan kulit dengan menggunakan facial scrub yang mana bisa Anda dapatkan dari berbagai toko kosmetik sedangkan untuk pengelupasan dengan facial scrub alami, Anda bisa memanfaatkan butiran kasar gula pasir yang dicampurkan dengan madu murni dan bahan alami lainnya. Pengelupasan kulit ini akan membantu membersihkan kulit dengan baik terutama bagian wajah yang berkomedo, lakukan pengelupasan kulit ini dengan rutin.

Menggunakan handuk hangat

Hal lainnya yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan komedo secara alami adalah dengan menggunakan handuk hangat. Cukup dengan meletakkan handuk yang telah direndam di dalam air hangat sebelumnya pada wajah berkomedo, diamkan selama beberapa alami karena cara ini termasuk teknik pengupan secara tidak langsung, handuk hangat akan membantu meringankan rasa perih disaat komedo mengelupas. Selain itu, menggunakan handuk hangat akan membantu mengurangi infeksi yang akan terjadi pasca pengelupasan kulit yang dilakukan untuk menghilangkan komedo.

Mengoleskan krim penghilang jerawat

Langkah lainnya yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan komedo adalah dengan mengoleskan krim penghilang jerawat. Anda bisa memilih untuk menggunakan krim penghilang jerawat yang memiliki kandungan benzoil peroksida yang merupakan bahan terbaik untuk membunuh bakteri juga menyerap minyak serta membantu meningkatkan proses penyembuhan kulit berkomedo dan kulit berjerawat.

Lakukan facial

Facial adalah langkah profesional yang bisa kita lakukan untuk mencoba menghilangkan komedo secara alami. Facial biasanya dilakukan di salon kecantikan dengan bantuan terapis yang sudah ahli, saat melakukan facial komedo akan dikeluarkan semua dengan bantuan alat, rasanya mungkin menyakitkan dan perih namun cara ini bisa membantu membersihkan wajah dari komedo hitam atau komedo putih.
Cara menghilangkan komedo secara alami dengan berbagai langkah yang mana telah dijelaskan di atas, semoga bisa membantu Anda semua yang memiliki masalah kulit khususnya kulit berkomedo.


detik.com/wolipop/read/2012/03/15/150749/1868347/234/7-langkah-cepat-menghilangkan-komedo

loading...

Artikel Terkait