Senin, 21 November 2016

Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

loading...

Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah – Siapa sangka alpukat berguna bagi kecantikan kulit wajah. Alpukat yang mengandung banyak vitamin E ini, kerap kali menjadi bahan dari berbagai produk kecantikan. Akan tetapi, produk kecantikan yang telah dipasarkan luas, tentu sudah dicampur dengan olahan kimia. Dengan demikian, tidaklah efektif jika anda mengunakan produk kecantikan tersebut secara terus-menerus.
Bagi anda yang terbiasa dengan memakai bahan alami, dipastikan lebih baik karena kandungan yang didalamnya tidak akan terkurangi sedikit pun. Beberapa diantarnya termasuk  lemak sehat, antioksidan, serta biotin yang terkandung pada buah alpukat. Nah, buah alpukat sendiri dapat digunakan sebagai masker alami, untuk lebih jelasnya apa saja manfaat dari masker alpukat bagi kecantikan wajah. Simak ulasan berikut ini.

Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah


1. Menyegarkan Kulit Wajah
Ketika  wajah anda terasa sangat kusut dan kusam akibat debu atau kotoran yang menempel di wajah, untuk itu cobalah menggunakan masker alpukat. Hal ini dikarenakan dapat berkhasiat dalam menyegarkan kulit wajah kembali. Vitamin E tersebut dapat melindungi kulit anda dari efek sinar ultraviolet. Bukan hanya itu, jika anda memakai masker alpukat secara rutin, maka flek hitam atau bercak kecoklatan akan menghilang.

2. Menghindari Kulit Wajah yang Kering
Masih ada vitamin dari buah alpukat yang lain, yaitu vitamin B7 yang termasuk dari vitamin B kompleks yang diperlukan sebagai kesehatan kulit. Nah, vitamin dari B7 tersebut adalah bagian dari biotin yang mampu menjadikan kulit anda terhindar dari kulit kasar, kering dan bersisik. Cara pencegahan yang perlu dilakukan, sebaiknya mengindari paparan sinar matahari secara langsung dan seharusnya menggunakan pelindung wajah, agar tidak terlalu terkena sinar UV.

3. Melembutkan Permukaan Kulit Wajah
Menggunakan masker alpukat secara berkelanjutan akan menjadikan seluruh daerah kulit wajah menjadi halus dan lembut. Disamping itu proses dari regenerasi kulit akan lebih cepat yang meninggalkan sel-sel kulit mati. Selain itu, tanda-tanda penuaan dini dapat tercegah.  Jika anda memiliki kebiasaan menyinari kulit wajah anda terhadap sinar matahari yang terlalu lama, berarti ini sebab dari wajah kasar, karena paparan sinar UV secara langsung akan membuat kulit bersih anda mengelupas seketika.

4. Menjadikan Kulit Wajah Lebih Muda
Siapa yang tak menginginkan kulit wajah lebih muda dari usianya yang telah menginjak masa penuaan. Inilah salah satu manfaat penggunaan masker alpukat, kandungan yang kaya akan vitamin E akan membuat wajah terasa lebih kencang. Sementara itu, kerutan-kerutan wajah sebagai tanda penuaann dini akan cepat tersamarkan hanya dengan masker alpukat, sehingga kulit wajah anda akan nampak lebih awet muda.

5. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Membuat masker aplukat yang diambil dari minyak alpukat tersebut akan mampu menyeimbangkan kulit wajah agar selalu dalam keadaan normal, sehingga kondisi minyak berlebih dapat diatasi dengan baik.  Setidaknya gunakan masker alpukat dengan acmpuran lemon dan telur supaya hasil lebih maksimal untuk mengusir wajah berminyak.

6. Sebagai Pembersih Kulit Wajah
Manfaat selanjutnya dari adanya masker alpukat yakni dapat digunakan sebagai pembersih alami. Cara kerja buah alpukat sendiri mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih hingga ke pori-pori kulit wajah. Anda bisa mencampurkann kuning telur, susu ke dalam pembuatan masker alpukat agar lebih efektif

7. Pelembab Bagian Kulit Wajah

Sebagai pelembab kulit wajah, inilah salah satu khasiat masker alpukat, selain itu dapat melunakkan kulit dan mengencangkan pori-pori pada kulit. Lemak tak jenuh tunggal berfungsi sebagai penjagaan lapisan atas kulit supaya tetap lembab, sehingga menjadi lembut dan tampak sehat. Sedangkan asam lemak tak jenuh ganda menjadikan kulit dari kerusakan akibat sinar UV, serta mampu mencegah kulit dari sensitivitas dan peradangan.

Demikianlah manfaat masker alpukat yang bisa dibagikan untuk anda. Silahkan aplikasikan masker alpukat sebagai perawatan kulit wajah anda, sehingga kecantikan wajah tetap terjaga akan kesehatan karena terbebas dari bahan kimia berbahaya.

loading...

Artikel Terkait