Rabu, 23 November 2016

Teknik menata Alis yang benar

loading...

Salah satu komponen wajah yang sangat penting dalam menunjang penampilan wajah adalah alis. Mengapa alis harus ditata dan apa sebenarnya pengaruhnya pada penampilan wajah secara umum. Karena alis adalah salah satu pembingkai wajah yang dapat menambah keeskpresifan dan kesimetrisan wajah dan mata kita. Dalam artikel ini akan diulas bagaimana menata alis dengan benar, tips-tips sederhana dan juga alat-alat yang digunakan untuk menata alis. Teknik dalam penataan dan beberapa hal yang penting dalam menata alis.
Teknik Menata Alis Seperti kebanyakan alis orang Asia yang bisa tumbuh dengan bebasnya, bisa ke atas, ke bawah, dan lainnya. Sehingga perlu tips untuk membantu alis yang tak beraturan menjadi lebih tertata. Setelah mengetahui bentuk alis yang sesuai dengan wajah. 

Berikut ini beberapa teknik untuk memulai membentuk alis:
1. Alis mata seharusnya mulai dari titik ini (sejajar ujung dalam mata). Letakkan pinsil secara vertikal dari cuping hidung terluar lalu sudut bagian dalam mata.
2. Lengkungan alis dimulai di atas pupil mata bagian luar.
3. Untuk menentukan dimana alis mata berakhir tempatkan pinsil secara diagonal dari hidung hingga sudut mata terluar. Ujung alis harus berakhir pada pertemuan titik alis dengan pensil.
4. Untuk mata yang berjarak lebar, pangkal alis harus berada dekat diujung pangkal hidung.

Beberapa tips ringan dalam menata alis :
1. Tentukan area yang ingin dibersihkan. Pergunakan pinset untuk membersihkan alis mata yang letaknya diluar bentuk alis yang diinginkan.
2. Sisir alis mata lalu guntinglah alis bila tumbuhnya berlawanan dengan arah tumbuhnya alis.
3. Gunakanlah sisir yang tidak terlalu panjang untuk menghindari salah potong yang berlebihan.

Kesalahan dalam menata alis :
1. Alis berbentuk paisley. 
Bagian dalam terlalu bulat dan ujungnya terlalu naik ke atas. Biasanya ini karena kesalahan pada proses penggunaan pinset. Bentuk Alis ini kurang begitu baik tampilannya.
2. Penggunaan pinset berlebihan.
Penggunaan pinset yang berlebihan akan meninggalkan spot kosong atau lubang pada garis alis mata. Sebelum menggunakan pinset ada baiknya dilihat terlebih dahulu arah jatuhnya helai alis dan gambaran keseluruhan tampilan Anda bila alis dicabut.
3. Tatto tak berkualitas.
Menato alis dapat membuat alis mata tampak tidak natural lagi. Bila kualitasnya rendah, tatto oakan berubah warna dan mempengaruhi penampilan make up secara keseluruhan.
4. Mencukur alis.
Mencukur alis bukanlah solusi untuk mendapatkan alis yang baik. Dengan pencukuran berkali-kali alis tidak akan tumbuh seperti sediakala.
5. Tanpa perawatan.
Setiap wanita dewasa harus membersihkan alis bagaimanapun bentuk alis yang sesungguhnya.

Alat-Alat Untuk Penataan Alis
Penampilan alis dapat disesuaikan dengan make up yang digunakan. sebagai contoh, jika Style make up smokey eyes dan bibir warna cerah, alis mata biasanya ditata dengan warna yang lebih lembut. Jika tampilan bibir warna gelap dan warna eye shadow mata lebih cerah maka alis mata biasanya ditata lebih gelap. Tinggal kamu yang memilih tampilan make up yang bagaimana yang ingin ditonjolkan.
Ada baiknya bila kamu mengetahui peralatan apa saja yang diperlukan untuk menata alis. Berikut ini adalah alat-alat yang biasa digunakan untuk menata alis.
1. Pinset
Ujung pinset biasanya berbentuk datar, tajam dan bersudut. Untuk mengatasi alis mata yang sulit dijangkau, pinset berujung tajamlah yang biasa digunakan. Belilah pinset yang memiliki kualitas karena alat ini akan awet Anda gunakan.
2. Gunting
Gunakanlah gunting yang pendek untuk menghindari salah potong. Perhatikan ketajamannya agar dapat dipakai secara efektif.
3. Gel alis
Gel ini dapat digunaan pada saat finishing. Jangan pegang alis mata karena akan membuat riasannya menjadi berantakan apabila gel belum kering.
4. Krim alis.
Sangat bagus untuk mengisi ruang pada alis yang terlihat kosong. Bila menginginkan bentuk alis yang terlihat natural, gunakan sedikit saja.
5. Sikat Alis
Sikat alis termasuk alat yang penting yang harus dimiliki. Berfungsi merapikan alis sebelum digunting, meratakan pewarna pada alis dan merapikan alis yang tumbuh tidak beraturan. Ada yang berbentuk seperti sikat gigi atau spiral.
6. Pensil alis
Selain sikat alis, pinsil alis termasuk alat yang harus dimiliki para make up artist. Sangat sempurna untuk menebalkan bentuk alis atau mengisi bagian yang tipis pada ujung alis.
7. Powder alis
Produk ini sangat baik untuk menciptakan bentuk alis agar terlihat lebih lembut. Biasanya digunakan diujung dalam alis mata dan di ujung luar alis dikombinasikan dengan penggunaan pensil alis.

loading...

Artikel Terkait