Kamis, 03 November 2016

Cara memutihkan Gigi Secara Alami

loading...

Cara memutihkan Gigi Secara Alami – Tentunya anda kan merasa sangat kurang rasa percaya diri ketika gigi anda berwarna kekuningan. Sebagai penunjang penampilan, gigi memang memiliki peranan yang sangat pentig. Untuk itu memiliki gigi sehat dan putih menjadi keinginan banyak orang. Banyak faktor yang menyebabkan gigi berwarna kekuningan antara lain selain kurang menjaga kebersihan mulut dan gigi, juga karena terlalu banyak minum kopi atau the dan juga kebiasaan merokok.
Banyak cara untuk mendapatkan gigi yang putih alami. Selain menggosok gigi dengan pasta gigi yang konon katanya bisa memutihkan gigi secara alami, anda pun bisa memutihkan gigi anda dengan cara alami dan tentunya mudah untuk dilakukan. Dan berikut ini merupakan beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda coba dirumah.

Cara memutihkan Gigi Secara Alami

1. Menggunakan Strawberry
Buah yang memiliki rasa asam manis ini selain bentuknya yang menarik, juga memiliki sejuta manfaat. Dengan menggunakan buah strawberry gigi anda pun bisa menjadi putih alami. Caranya adalah dengan buah strawberry yang berkualitas digosok-gosokan kebagian gigi anda secara merata. Dan selain itu anda harus melakukan perawatan gigi ini dengan rutin. Akan tetapi sebagai catatan, setelah anda menggunakan perawatan ini, jangan lupa menggosok gigi anda untuk menghilangkan kandungan gula yang ada didalam strawberry.

2. Menggunakan Baking Soda
Anda bisa mencampurkan 3 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air. Setelah diaduk menjadi larutan pasta yang kental, lalu anda bisa menggunakan pasta ini sebagai pasta gigi. Cukup gunakan seminggu sekali saja, karena dengan menggunakan cara ini secara rutin, bisa merusak enamel gigi anda. Tapi menggunakan baking soda memang cara efektif untuk memutihkan gigi anda.

3. Menggunakan kulit pisang
Ketika anda memakan buah pisang, jangan membuang kulit pisang begitu saja, bagian buah yang menurut sebagian orang merupakan limbah ini, ternyata bisa memutihkan gigi anda secara alami. Caranya adalah dengan menggosok-gosokan kulit pisang ke gigi anda selama 2-5 menitan. Setelah menggosok dengan rata menggunakan kulit pisang, diamkanlah beberapa saat. Setelah itu untuk membersihkannya, anda bisa menggosok gigi anda seperti biasanya.

4. Menggunakan daun salam
Daun salam selain sebagai bumbu dapur untuk masakan, juga bisa sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi anda secara alami. Cara memanfaatkan daun salam ini pun sangatlah mudah. Yaitu dengan cara menghaluskan daun salam sampai halus dan juga dicampur dengan kulit jeruk yang kering. Setelah itu, campurkanlah dengan air hingga menjadi pasta. Lalu anda bisa menggunakan pasta daun salam ini sebagai pasta gigi yang bisa anda gunakan untuk menggosok gigi. Gunakanlah secara teratur dan lihatlah hasilnya.

Nah, itulah beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami yang bisa anda coba gunakan dirumah. Mudah bukan? Jadi memutihkan gigi tidak harus dengan cara yang mahal dan sulit dan beresiko tinggi. Dengan mengugunakan bahan yang mudah dicari di lingkungan sekitar pun anda bisa mendapatkan gigi putih alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

Artikel Terkait