Minggu, 14 Agustus 2016

Daftar Makanan Yang Dapat Membuat Kita Awet Muda

loading...



Daftar Makanan Yang Dapat Membuat Kita Awet Muda – Ketika sudah menginjakan usia di 40th keatas, baik dari segi fisik maupun ketahanan tubuh tentu lambat laut semakin menurun ditandai dengan munculnya keriput pada wajah dan kulit hingga rambut yang mulai tumbuh uban. Kejadian ini merupakan hal yang wajar mengingat semua orang pasti mengalami masa tua dimana tubuh kita semakin renta. Namun tak jarang pula kita menjumpai orang-orang yang sudah tua namun secara fisik masih terlihat sehat bugar bahkan awet muda.

Lalu apa sih rahasia agar tetap terlihat awet muda? Pada dasarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar tubuh anda tetap sehat dengan penampilan awet muda meski sudah berada diusia lanjut. Salah satu faktor yang mendukung kita agar tetap awet muda yaitu faktor makanan. Dari hasil penelitian menyebutkan ada beberapa jenis bahan makanan yang mana jika kita konsumsi secara rutin dipercaya dapat membuat tubuh kita tetap awet muda salah satunya sebagai berikut :


Makanan Yang Membuat Awet Muda :

1. Alpukat
Kandungan vitamin E yang terdapat pada buah alpukat dipercaya dapat menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Karena itulah anda harus rajin mengkonsumsi buah ini baik secara langsung ataupun dibuat jus. Alpukat mengandung lemak tak jenuh sehingga dapat mengontrol dan mengurangi kolesterol jahat didalam tubuh.

2. Sayuran
Tak diragukan lagi jika sayur termasuk daftar makanan yang dapat membuat kita awet muda. Bahkan bukan hanya awet muda, tetapi sayur juga akan menjaga tubuh kita tetap sehat. Anda bisa coba mengkonsumsi beragam jenis sayuran seperti kubis, brokoli, kembang kol, lobak dan selada. Semua jenis sayuran ini mengandung zat yang dapat menetralisir racuk penyebab penuaan dan degenerasi sel.

3. Ikan
Selain dapat meningkatkan daya ingat otak, ikan seperti ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat mengontrol kadar kolesterol didalam tubuh. Selain itu, ikan juga dapat membuat tubuh kita tetap terlihat awet muda jika kita mengkonsumsinya secara rutin.

4. Kacang-kacangan
Beragam jenis kacang-kacangan seperti kacang almond dan kacang mete memiliki kandungan vitamin, mineral, lemak tak jenuh dan zat phytochemical yang berperan sebagai antioksidan. Kacang-kacangan menjadi menu wajib bagi anda yang sedang menjalani program diet dan jika diet anda berjalan sempurna, maka akan berpengaruh pula pada penampilan anda.

5. Anggur Merah
Buah yang satu ini memang banyak diminati masyarakat karena rasanya yang manis. Didalam buah anggur terkandung resveratrol yang dipercaya dapat memperlambat proses penuaan dini. Konsumsilah buah anggur secara rutin maka tubuh dan kulit anda akan tetap terlihat kencang dan bersih.

6. Air
Mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari menjadi menu wajib yang harus anda patuhi secara rutin. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan saja, air putih juga dapat mencegah kita dari penuaan. Didalam tubuh, air akan melarutkan racun dan mengeluarkannya melalui urine dimana racun tersebut dapat menyebabkan tubuh kita mengalami penuaan dini.

loading...

Artikel Terkait