Minggu, 26 Juli 2015

Cara Menambah Berat Badan Pasca Sakit atau Operasi

loading...

Rasanya sangat seimbang sekali, di satu kubu banyak sekali wanita yang berusaha dengan sebaik mungkin untuk menurukan berat badannya dengan melakukan berbagai cara namun di kubu lainnya seakan bertolak belakang, tidak sedikit wanita yang berusaha sekuat tenaga untuk menambah berat badan mereka. Menambah berat badan ini sengaja mereka lakukan sehingga bentuk tubuh terlihat lebih ideal dan berisi, karena bagaimana pun juga tubuh yang terlalu kurus atau terlalu gemuk itu tidak baik untuk kesehatan dan tidak sedap di pandang. Tidak jauh berbeda dengan cara menurukan berat badan, cara menambah berat badan pun tidaklah mudah apalagi jika Anda memiliki pola makan yang buruk. Inilah beberapa langkah tepat untuk membantu menambah berat badan Anda sehingga tubuh tampak lebih berisi dan lebih sehat.

Banyak makan dengan porsi kecil agar berat badan bertambah

Cara Menambah Berat Badan setelah operasi
Menambah berat badan menjadi pekerjaan rumah yang sangat menyusahkan bagi beberapa orang terutama mereka yang tidak terlalu suka makan, terutama makan camilan. Namun, bukan berarti pekerjaan rumah ini tidak bisa diselesaikan dengan baik. Salah satu cara yang akan membantu Anda untuk menambah berat badan dengan efektif adalah dengan mengkonsumsi makanan sesering mungkin dengan porsi yang kecil. Aktivitas ini akan membantu menambah suplai makanan di dalam tubuh secara bertahap, sehingga penceranaan tidak bekerja ekstra dan nutrisi bisa terserap dengan baik.

Menambah berat dengan Olahraga

Menambah berat badan tidak serta merta menghapuskan olahraga dari jadwal aktivitas Anda setiap harinya. Olahraga yang Anda lakukan bertjuan untuk menambah massa otot sehingga menjadi lebih berisi dan mampu untuk menyerap nutrisi dengan lebih baik sekalgius membangun kekebalan tubuh. Aktivitas ini akan membantu menjaga tubuh tetap sehat tanpa menimbulkan efek obesitas karena beberapa orang yang awalnya memiliki tubuh kurus seperti papan justru menjadi obesitas setelah berhasil menambah berat badan, hal ini menunjukkan jika langkah yang diambil untuk menambah berat badan kurang tepat.

Makan Lemak sehat

Cara menambah berat badan dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, salah satunya lemak sehat. Lemak yang sehat tentunya jauh lebih baik dan menyehatkan tubuh dibandingkan dengan jenis lemak lainnya, lemak sehat ini bisa Anda dapatkan dari berbagai kategori makanan, seperti lemak ikan, butter, kacang-kacangan, telur dan berbagai makanan lainnya yang mengandung lemak sehat.

Konsumsi Minuman berkalori

menaikan berat badan dengan minuman sehat
Dari sekian banyak minuman berkalori yang dijual di toko maupun supermarket, Anda bisa memilih untuk membuat minuman berkalori sendiri yang tentunya jauh lebih menyehatkan tubuh dan kulit. Minuman berkalori yang akan menambah tinggi badan Anda, seperti jus buah alpukat. Minuman berkalori akan memberikan tambahan kalori yang mencukupi dan mudah diserap oleh tubuh serta membantu menambah berat badan secara bertahap. anda dapat mencari jenis atau merk minuman berkalori yang cocok untuk anda di google, dan jangan lupa untuk melihat review asli dari konsumen yang pernah mencobanya.
sebetulnya saya ada satu produk yang bisa membantu untuk anda namun saya rasa akan saya share di posting berikutnya lain kali..

Tidur secukupnya

Agar tubuh tetap sehat dan berat badan bertambah secara bertahap, Anda harus menjaga kesehatan tubuh dengan baik, yakni dengan beristirahat secukupnya. Disaat tubuh beristirahat, tubuh akan melakukan regenerasi sel serta memulihkan energi yang terkuras karena terlalu lelah bekerja. Tidur secukupnya akan membuat tubuh tetap segar dan sehat sehingga Anda tidak gampang sakit dan kehilangan berat badan.
Bila anda merasa kesulitan tidur karena banyak pikiran atau stress maka saya sarankan untuk mencoba terapi musik seperti brainwave atau binautal beats untuk membantu memilihkan dan relaksasi pikiran. Bisa juga meminta bantuan terapis untuk menghipnatotis atau sekedar relaksasi pikiran. Solusi lain adalah mengikuti kegiatan rohani untuk menenangkan batin dan mental, biasanya kalau di masjid-masjid atau tempat ibadah kebanyakan banyak umat yang tidur daripada yang khusuk. Ini membuktikan bahwa suasana dan hawa di tempat ibadah sangat sejuk dan damai sehingga mendorong penghuninya untuk tidur nyenyak.

Selalu happy menghindari turun berat badan

Tidak banyak yang menyadari, jika stres merupakan salah satu penyebab mengapa Anda tidak pernah berhasil menambah berat badan. Maka dari itu, biasakan diri agar selalu merasa happy, segera selesaikan semua beban yang ada sehingga tidak membuat Anda menjadi stres dan kehilangan banyak berat badan.

loading...

Artikel Terkait