Kamis, 16 April 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh dan Terbukti

loading...

Tidak ada satu pun orang yang ingin memiliki kulit wajah yang kusam dan kotor, baik karena jerawat maupun bekas jerawat. Dan bila sudah ada satu jerawat saja yang muncul, hal pertama yang selalu kita inginkan adalah menghilangkannya. Namun sayangnya setelah jerawat berhasil dikempeskan dan dihilangkan, jerawat justru menimbulkan bekas jerawat. Dan bekas jerawat ini jauh lebih sulit untuk dihilangkan dibandingkan dengan jerawat apalagi jika bekas jerawat yang ditimbulkan berbentuk luka parutan yang cukup dalam. Menghilangkan bekas jerawat harus dilakukan tanpa henti, apalagi jika Anda memakai bahan alami. Cara menghilangkan bekas jerawat yang efektif dan juga aman bagi kesehatan kulit bisa Anda lihat di bawah ini.

Hilangkan Bekas Jerawat dengan Buah 

hilangkan bekas jerawat

Jika biasanya Anda mengolah mentimun untuk dijadikan sebagai asinan, rujak mentimun yang menyegarkan atau bahkan jus mentimun dan lalapan yang dicocol dengan sambal tomat maka kali ini Anda akan memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya. Mentimun yang kaya mineral dan antioksidan ini berfungsi dengan baik untuk menyegarkan kulit wajah dan menenangkannya dari jerawat meradang, membantu mengencangkan kulit sekaligus mencegah terjadinya beberapa tanda penuaan dini. Sama seperti kebutuhan kita akan konsumsi mentimun berkualitas tinggi, mentimun yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah pun harus yang berkualitas baik artinya tidak mengkerut dan juga busuk. Hancurkan satu mentimun segar hingga jus mentimun lalu oleskan jus mentimun yang segar ini pada kulit wajah, tunggu selama beberapa menit lalu bilas dengan air. Agar hasil yang Anda inginkan terlihat dengan cepat, biasakan untuk melakukan perawatan ini setiap hari.

Tomat - Sayur untuk singkirkan sisa bekas jerawat

wajah bersih halus tanpa jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan memanfaatkan teman mentimun yang tidak lain adalah tomat. Tomat biasanya kita manfaatkan sebagai bumbu masakan, entah menjadi saus pasta atau saus sambal dan berbagai olahan makanan yang lezat dan segar lainnya. Anda yang memahami dengan baik apa saja kandungan yang dimiliki oleh satu buah tomat seperti vitamin A, vitamin C, antioksidan serta likopen tentunya tidak akan menolak jika diminta untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan menggunakan jus tomat. Cukup oleskan jus tomat pada kulit wajah dan biarkan selama beberapa menit lalu basuh sampai bersih dengan air. Bila ingin bekas jerawat lekas menghilang dari wajah, biasakan agar perawatan mudah ini dilakukan sebagai rutinitas sehari-hari.

Manfaat Jeruk lemon - Jearawat bersih

Selain terasa menyegarkan ketika dijadikan sebagai minuman dingin, jus jeruk lemon juga memiliki khasiat vitamin C alami yang mampu membasmi jerawat sekaligus bekasnya. Jus jeruk lemon yang masam ini cukup ditambahkan dengan air hangat secukupnya dan diaduk hingga merata baru dioleskan pada kulit wajah dengan baik dan dibiarkan sampai kering baru dibilas, cara ini baiknya tidak dilakukan terlalu sering oleh mereka yang memiliki jenis kulit sensitif karena bisa mengakibatkan kulit wajah perih dan bila tidak cocok justru akan mengakibatkan jerawat meradang.

Stroberi - bekas jerawat hilang

sisa jerawat bersih

Bentuk dan rasanya sangat unik, terkadang bisa masam dan dalam satu kesempatan bisa terasa manis. Stroberi berwarna merah cerah ini biasanya dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus stroberi. Kandungan salicylic acid yang terkandung dalam buah stroberi kabarnya sangat efektif untuk membantu memperbaiki kulit wajah yang rusak akibat jerawat. Cukup gosokkan irisan stroberi pada wajah dan biarkan selama 15 menit lalu dibilas sampai bersih.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan mengorbankan ratusan ribu rupiah kini tidak perlu lagi Anda lakukan karena ada banyak bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

m.vemale.com/body-and-mind/cantik/75837-5-bahan-alami-terbaik-penyembuh-bekas-jerawat.html

loading...

Artikel Terkait