Minggu, 05 April 2015

Masalah Stress dan Depresi dalam Hidup dan Solusinya

loading...

Depresi Menurunkan Kualitas Hidup – Disaat keadaan kita mengalami kecemasan, takut, sedih dan menderita, kita bisa kapan saja mengalami depresi jika kita tidak bisa mengontrol keadaan. Kesedihan yang berlarut-larut bisa meninggalkan depresi yang sangat dalam bahkan dampaknya sangat buruk seperti percobaan bunuh diri dan emosi yang tak bisa ditahan ini biasanya terjadi pada kalangan remaja yang kerap mengalami jatuh cinta. Untuk itu bagi anda yang masih berusia remaja, sebaiknya kenali sejak dini apa itu depresi dan apa dampak buruknya bagi kehidupan.

Stress dan Depresi Karena Kesulitan Hidup

 
Sebab Stress dan Depresi

Dengan kita mengenalinya sejak awal diharap kita dapat mencegah hal tersebut terjadi agar tidak menimbulkan dampak negatif. Banyak penyebab yang dapat menyebabkan depresi salah satunya karena pikiran negatif. Orang yang lebih cenderung memikirkan dampak buruk yang akan terjadi pada suatu kejadian dapat beresiko depresi. Mengantisipasi hal buruk memang langkah yang bagus tetapi jika hal tersebut berlebihan maka dampaknya akan negatif. Rasa kurang percaya diri, lebih memperhatikan kesalahan yang terjadi daripada kebenaran, merasa tertekan dalam hidupnya, merasa dirinya lemah dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak penyebab depresi yang telah kami berikan pasti anda pernah merasakan hal tersebut. Sebaiknya kita jangan terlalu memandang rendah diri kita, jangan kalah sebelum berperang dan selalu tingkatkan percaya diri agar muncul pikiran positif yang membangun motivasi diri untuk melangkah ke hal yang lebih baik. Ketika kita mengalami depresi, ada beberapa gejala yang biasanya dirasakannya salah satunya yaitu seperti napsu makan yang tidak teratur, duka berkepanjangan, stamina memburuk, kurang bergairah, cepat marah dan tidak adanya hasrat seksual.

Mengatasi Depresi Dengan Berbagai Cara


Mengobati sakit Jiwa

Jika hal tersebut mulai menyapa diri anda, sebaiknya anda mencegah dan menghindarinya dengan langkah sebagai berikut :

Menerima Hal Terburuk Yang Akan Terjadi – Hal ini memang sedikit sulit terlebih ketika kita mengalami kekalahan. Kekalahan dapat diakibatkan oleh beberapa hal yang mungkin bukan hanya kekalahan dalam permainan saja. Untuk itu kami harap anda bisa menerima keadaan yang ada dan mengambil sisi positif dari kejadian tersebut maka lambat lain anda akan bisa kembali move on dengan semangat baru yang membara.

Berbaur Dengan Lingkungan Sekitar – Jika ketika kita mengalami depresi dan kita hanya mengurung diri dirumah, yang ada depresi akan semakin parah dan kita akan sulit untuk kembali move on. Berbaurlah dengan lingkungan sekitar dan terbuka dengan orang-orang terdekat kita agar kita bisa mendapatkan masukan yang dapat memotivasi kita untuk menjadi lebih baik dan tidak lemah dengan keadaan yang terjadi.
Refresing – Cara ini merupakan cara yang sering dilakukan orang ketika ia mengalami depresi berat. Mengunjungi tempat yang nyaman, sejuk dan menenangkan merupakan cara ampuh yang dapat mengatasi masalah depresi. Dengan refresing tentunya akan ada hal baru yang dapat membuat diri kita menjadi terhibur dan bisa tersenyum kembali.

Menyibukkan Diri Dengan Bekerja – Biasanya orang yang mengalami depresi adalah orang yang terlalu banyak menyendiri sehingga banyak pikiran yang merasuk keotak kita. Sebaiknya anda menyibukkan diri anda dengan bekerja atau hal lain yang lebih bermanfaat agar pikiran anda tidak kosong. Dengan begitu lama kelamaan masalah yang menghampiri anda pun sedikit demi sedikit akan cepat hilang anda rasakan.

Selalu Berdoa dan Meminta Petunjuk – Terkadang kita meremehkan sebuah doa. Doa yang kita panjatkan setiap hari maka suatu hari nanti akan terkabul, meskipun tidak terkabul pasti akan digantikan dengan yang lebih baik. Berdoa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang dan keadaan yang sangat nyaman akan terjadi ketika kita menuturkan segala hal yang terjadi pada diri kita kepada sang haliq.

Janganlah anda suka membanding - bandingkan diri anda dengan orang lain karena semua sudah memiliki porsinya sendiri-sendiri. Penyebab yang sering menjadi masalah depresi pada anak muda sekarang adalah masalah cinta. Ketika ditolak seorang wanita hal ini kerap menimbulkan emosioal kita meningkat dan kita tidak mau menerima keadaan sehingga kita kerap melakukan hal-hal negatif.

Kami sarankan sebaiknya jika anda mencintai seseorang, maka cintailah dengan wajar dan jangan berlebihan agar rasa sakit yang ditimbulkan ketika anda ditolak tidak begitu menyakitkan. Semoga informasi diatas dapat membangun dan memotivasi diri anda untuk menjalani hidup yang lebih baik. Sekian dan Terimakasih.

loading...

Artikel Terkait