Sabtu, 13 Agustus 2016

Daftar Buah Yang Bermanfaat Untuk Memutihkan Wajah

loading...


wajah bersinar
Daftar Buah Yang Bermanfaat Untuk Memutihkan Wajah – Menginginkan kulit wajah putih bersih jauh dari keadaan yang membuat perasaan resah, seperti kulit kusam dan menghitam, ditambah bintik-bintik cokelat sebagai istilah penuaan dini. Sementara itu, terganggu dengan masalah jerawat dan kulit berminyak akibat dari penyebab lain,  sebagaimana akan membuat kulit wajah kurang enak dipandang. Sudah sewajarnya bagi  anda untuk selalu merawat kulit wajah dengan baik dan benar.
Bukan hanya perawatan wajah saja yang menggunakan krim pemutih atau obat-obatan berbahan kimia lain, namun cara alami juga diperlukan, salah satunya adalah buah-buahan. Mungkin, masih banyak orang yang belum mengenal sebenarnya buah mampu memutihkan kulit wajah. Hal ini diasumsikan karena di dalam buah tersebut kaya akan berbagai vitamin dan kandungan lain. Ini dia daftar buah yang dapat menjaga kecantikan kulit wajah tetap putih alami.

Daftar Buah Yang Bermanfaat Untuk Memutihkan Wajah

1.Buah Pepaya
Salah satu enzim yang disebut dengan papain terkadung dalam buah pepaya, sekaligus juga mengandung antioksidan yang tinggi. Hal tersebutlah yang menjadikan pepaya masuk ke dalam daftar sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Pepaya yang mampu dalam membuang kotoran yang melekat di wajah, selain itu mengangkat sel-sel kulit yang mati. Biasanya penggunaan perawatan dengan buah pepaya ini cukup dengan menggosokknya ke kulit wajah.

2. Buah Jeruk
Tidak salah jika jeruk menjadi bahan alami dalam memutihkan kulit wajah yang tampak putih bersih. Ya, jeruk mengandung vitamin C yang banyak, sehingga mampu memperbaiki tekstur pada kulit wajah. Bukan hanya itu, jeruk bermanfaat sebagai proses penuaan alami, karean dapat mengilangkan noda hitam di wajah. Penggunaanya hanya dibutuhkan kulit jeruknya saja dengan digosokkan ke wajah, sehingga akan dapat membersihkan sel kulit mati atau kotoran yang menyelinap dibalik wajah.

3. Buah Lemon
Nah, ada yang namanya buah lemon yang mengandung vitamin C yang tinggi, hal ini sama halnya dengan jeruk. Vitamin C tersebut mempunyai sifat sebagai pemutih kulit secara alami. Karena itulah, mampu mengatasi bekas jerawat, bintik cokelat di wajah sekaligus noda hitam tersamarkan. Caranya dengan mengonsumsi minuman dari jus lemon yang  ditambah air hangat, sehingga berguna dalam pembersihan kulit dari dalam.

4. Buah Pisang
Buah yang bertekstur lembut ini merupakan sumber yang kaya serat, magnesium, kalium, dan mineral yang berguna dalam sirkulasi darah yang tepat sekaligus membangun sistem imunitas tubuh. Masih ada vitamin A, B dan E yang mampu mencegah penuaan dini. Anda dapat melakukan cara ini dengan menghaluskan pisang dan madu, sehingga kulit bersinar akan dimilikinya.

5. Buah Apel
Buah yang satu ini sangat kaya akan antioksidan yang tinggi. Hal ini dapat mencegah pengrusakan sel serta jaringan untuk bekerja sebagai atasi masalah penuaan dini. Dengan cara prosesnya yang lambat laun keriput atau garis halus akan menghilang, sehingga menjaga kulit wajah tetap bersih dan terlihat lebih muda. Ditambah dengan kandungan vitamin C dapat membantu kulit untuk memproduksi kolagen dan kelembaban kulit.

6. Jambu Biji
Jambu biji berkhasiat baik dalam perawatan kulit wajah. Kandungan anti radikal yang sangat tinggi, sehingga dapat efektif dalam mengurangi penuaan dini pada kulit wajah. Anda cukup menghaluskan jambu biji dan jadikan masker, setelahnya lihatlah hasilnya. Akan tetapi harus diaplikasikan secara rutin.

Itulah daftar buah yang memiliki manfaat dalam memutihkan wajah anda. Dalam konteks lain tentunya buah sangat aman untuk digunakan sebagai perawatan kulit putih anda,  sehingga dapat menghidrasi kulit secara alami, membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya.

loading...

Artikel Terkait