Selasa, 14 April 2015

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Secara Alamiah

loading...

Cara Menghaluskan Telapak Tangan - Telapak tangan merupakan bagian kulit tubuh yang sangat mudah kering dan menjadi kasar karena dari sekian banyaknya pekerjaan rumah maupun pekerjaan di luar rumah tangan adalah alat yang paling sering digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Terlalu sering terkena air karena mencuci pakaian atau mencuci piring akan membuat telapak tangan menjadi kering dan kasar begitu pun pekerjaan kasar yang dilakukan di luar rumah. Kembali menghaluskan telapak tangan sebenarnya tidaklah sulit, Anda hanya perlu memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh telapak tangan dan salah satu yang efektif adalah dengan mengoleskan lotion pelembab kulit. Selain mengoleskan lotion pelembab kulit secara rutin pada telapak tangan, ada beberapa cara lain yang mampu membantu menghaluskan telapak tangan. Dan inilah beberapa cara menghaluskan telapak tangan tersebut.

Mengggunakan pelembab tangan yang menghaluskan

telapak tangan halus

Cara termudah yang bisa Anda aplikasikan untuk membantu mengembalikan kelembaban dan juga kelembutan kulit telapak tangan adalah dengan mengoleskan pelembab pada kulit telapak tangan dan mengusapnya hingga mengenai semua kulit telapak tangan. Anda bisa menggunakan pelembab khusus untuk melembabkan dan melembutkan telapak tangan atau cukup dengan menggunakan body lotion yang mana biasanya Anda gunakan untuk melindungi dan menjaga kecantikan kulit badan. Banyak sekali formula yang terkandung di dalam pelembab yang mampu untuk mengembalikan kelembaban kulit telapak tangan yang kering dan kasar yang mana bila tidak segera diatasi bisa menyebabkan kulit pecah-pecah bahkan kapalan. Cukup dengan mengoleskan pelembab pada telapak tangan setiap hari terutama disaat pagi dan malam hari, kebiasaan ini apabila Anda lakukan setiap hari selamanya tidak akan menutup kemungkinan membuat kulit telapak tangan menjadi selalu sehat, cantik dan lembut.

Haluskan telapak menggunakan baby oil

minyak penghalus tangan

Cara menghaluskan telapak tangan lainnya selain dengan mengaplikasikan pelembab kulit adalah dengan menggunakan baby oil. Baby oil ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh telapak tangan yang kering juga kasar. Baby oil ini berfungsi sama baiknya seperti pelembab karena formula yang dimilikinya juga berkhasiat untuk menghaluskan telapak tangan. Selain mengoleskan baby oil pada telapak tangan, Anda bisa mengoleskan esensial lainnya pada telapak tangan, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond dan berbagai minyak alami lainnya. Sama seperti cara pertama, agar kulit telapak tangan cepat halus dan terlindungi dari paparan sinar matahari, alangkah baiknya jika Anda menggunakan baby oil ini setiap harinya.

Rendam di dalam air hangat

menghaluskan telapak tangan

Melembabkan telapak tangan baiknya dengan pelembab khusus untuk melembabkan telapak tangan atau dengan baby oil. Kedua produk tersebut dapat ditemukan dengan cukup mudah, terutama di toko kosmetik. Ada satu lagi cara yang efektif untuk menghaluskan telapak tangan yakni dengan merendam telapak tangan di dalam air yang hangat, melembabkan telapak tangan pada air dingin atau air panas akan membuat kulit telapak tangan menjadi mengerut dan kehilangan kelembaban namun berbeda caranya jika Anda melembabkan telapak tangan di dalam air hangat akan membantu menghaluskan telapak tangan dengan cukup ampuh. Rendam telapak tangan dengan memakai air hangat, Anda bisa menambahkan beberapa bahan alami seperti air mawar atau baby oil ke dalamnya.
Cara menghaluskan telapak tangan dengan memanfaatkan tiga bahan alami di atas merupakan cara yang tepat yang mana bisa Anda aplikasikan setiap hari sehingga kulit telapak tangan yang kasar dan juga kering bisa kembali halus dan lembab seperti semula.

vemale.com/body-and-mind/cantik/56520-3-langkah-cara-menghaluskan-telapak-tangan.html

loading...

Artikel Terkait